Take a fresh look at your lifestyle.

Pemimpin ISIS Desak Pengikutnya Terus Berjuang Lawan Barat

0 6
Pemimpin ISIS Desak Pengikutnya Terus Berjuang Lawan Barat

Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi

Kairo – Pemimpin Islamic State Iraq and Syria (IS, ISIS, Daes, Red) Abu Bakr Al-Baghdadi mendesak para pengikutnya di seluruh dunia melakukan serangan melawan Barat dan terus berjuang di Irak, Suriah dan tempat lain.

Hal itu disampaikan di dalam audio pada Kamis, (28/9), mnyusul beberapa laporan Baghdadi terbunuh. Rekaman terakhirnya pada bulan November 2016, dua minggu setelah dimulainya pertempuran untuk merebut kembali kota Mosul dari Negara Islam (IS).

“Oh, Tentara Khilafah lawanlah musuh-musuh Anda, serang mereka dan kepung mereka di setiap sudut, dan berdiri dengan cepat dan berani,” kata Baghdadi.

“Jangan pernah mundur, atau perasaan kalah, waspadalah terhadap negosiasi atau penyerahan diri. Jangan meletakkan tangan Anda,” kata Baghdadi, merujuk pada pengikut di Irak, Suriah, Arab Saudi, Afrika Utara dan tempat lain di Afrika.

Rekaman berdurasi 46 menit dan tanpa tanggal  dirilis melalui organisasi berita Al-Furqan. Namun, di dalam isi rekaman, Baghdadi menyinggung  kejadian baru-baru ini termasuk ancaman Korea Utara terhadap Jepang dan Amerika Serikat dan penangkapan kembali dua bulan yang lalu Mosul oleh pasukan Irak yang didukung Amerika Serikat

Sejak Baghdadi memproklamirkan kekhalifahan di Irak dan Suriah pada  2014, pasukan Irak merebut kembali serangkaian kota di Irak barat dan utara termasuk Mosul, di mana Baghdadi membuat pengumumannya dari masjid El Nuri di kota tersebut.

Baghdadi juga menyerukan serangan terhadap media Barat, dengan mengatakan, “Oh tentara IS di setiap lokasi, teruslah menyerang demi serangan, dan menjadikan pusat media orang-orang kafir, dari mana mereka melakukan perang intelektual mereka, di antara sasaran-sasaran.”

“Lanjutkan Jihad dan operasi Anda yang diberkati dan jangan biarkan tentara salib beristirahat di rumah mereka dan nikmati hidup dan stabilitas sementara saudara laki-laki Anda dikupas dan dibunuh.”

Jatuhnya Mosul pada Juli secara efektif menandai berakhirnya separuh “kekhalifahan” Baghdadi meskipun Negara Islam terus berjuang di beberapa wilayah di luar Mosul, kota terbesar yang mereka kendalikan di Irak dan Suriah.

Sebuah cabang IS di Libya juga dikalahkan tahun lalu di kota Sirte, di mana mereka  mendirikan sebuah pantai utara Afrika pada tahun 2014. Di Sinai utara Mesir, sebuah kelompok militan terafiliasi lainnya masih memerangi pasukan militer Mesir.

“Dengan kehendak Tuhan dan kekuatannya, kita tetap bertekad, sabar … Kelimpahan pembunuhan tidak akan menghentikan kita,” kata Baghdadi dalam rekaman audio tersebut.

Para pejabat percaya butuh waktu bertahun-tahun untuk menangkap atau membunuh Baghdadi karena ia diduga bersembunyi di gurun terpencil yang jarang penduduknya antara Mosul dan Raqqa, tempat serang yang menyerang mudah ditemukan.

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan awal tahun  membunuh Baghdadi dalam serangan udara terhadap sebuah pertemuan para komandan IS di pinggiran Raqqa. Namun pejabat Amerika dan pejabat Barat dan Irak lainnya merasa skeptis terkait laporan tersebut.

TAGS : ISIS Amerika Serikat Abu Bakr Al-Baghdadi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22496/Pemimpin-ISIS-Desak-Pengikutnya-Terus-Berjuang-Lawan-Barat/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments