Take a fresh look at your lifestyle.

Pemimpin al-Qaedah Tewas di Afganistan

0 2
Pemimpin al-Qaedah Tewas di Afganistan

Protes pemerintah di Afganistan

Kabul – Pemimpin tertinggi kelompok militan al-Qaeda tewas bersama 80 orang dalam operasi militer gabungan tentara Afganistan, intelijen dan pasukan pimpinan NATO. Demikian disampaikan dinas intelijen negara Asia Selatan, Selasa (5/12).

Menurut Direktorat Keamanan Nasional dalam sebuah pernyataan bahwa Omar Khetab, yang juga dikenal sebagai Omar Mansoor, adalah anggota paling senior dari cabangnya yang terbunuh di Afganistan

Reuters melansir, Pasukan keamanan juga menahan 27 orang dalam operasi di provinsi Afghanistan timur Ghazni, Paktia dan Zabul, kata badan tersebut, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Sebelumnya, organisasi Al Qaeda merilis pesan audio baru. Kelompok tersebut mengecam kelompok Jihad Suriah yang dikenal dengan sebutan Hayat Tahrir Al Sham (HTS), karena menarget jihadis senior yang setia kepada Al Qaeda.

Dalam pesan audio video berdurasi 35 menit dengan judul `Marilah Kita Lawan Mereka dengan Landasan Kokoh,` Ayman Al Zawahiri mengecam keputusan HTS untuk memutus hubungan formal dengan Al Qaeda tahun lalu. Demikian dirilis VOA Indonesia, Minggu (3/12)

TAGS : al-Qaeda Afganistan Iran Amerika Serikat CIA

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25825/Pemimpin-al-Qaedah-Tewas-di-Afganistan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments