Take a fresh look at your lifestyle.

Pemerintah Pastikan Anggaran Penanganan Corona Cukup

0 5

Pemerintah Pastikan Anggaran Penanganan Corona Cukup

Dokter merawat pasien yang terinfeksi virus corona di sebuah rumah sakit di Wuhan di provinsi Hubei tengah China. (Foto: AFP)

Jakarta, Jurnas.com – Pemerintah pastikan jika anggaran untuk proses pencegahan dan penanganan virus corona atau Covid-19 di Indonesia mencukupi dan telah disiapkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
“(Anggarannya) sangat cukup,” ujar Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, di Jakarta, Rabu (4/3/2020).
Pramono mengatakan, dalam rapat sidang kabinet paripurna beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo telah menekankan bahwa anggaran untuk pencegahan dan penanganan virus corona di Indonesia harus tersedia, sehingga, kata dia, hal tersebut tidak perlu menjadi isu yang harus dipersoalkan di tengah masyarakat.
“Jadi (soal) anggaran tidak menjadi isu bagi Indonesia,” katanya.
Lebih lanjut Pramono mengatakan bahwa saat ini anggaran untuk pencegahan dan penanganan virus corona di dalam negeri telah disiapkan oleh Kementerian Keuangan.
Sementara itu dalam kesempatan berbeda, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku masih berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait rencana penambahan anggaran untuk proses pencegahan dan penanganan virus corona atau Covid-19 di Indonesia.
“Kita siap memberikan kebutuhan dalam rangka penanganan itu,” kata Sri Mulyani.
Sri Mulyani mengatakan koordinasi tersebut dilakukan untuk mengetahui secara pasti besaran anggaran yang akan ditambahkan agar sesuai dengan kebutuhan dalam rangka menangani virus corona.
“Sampai sekarang kita terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan kebutuhannya apa dan timnya seperti apa. Nanti akan kita lakukan,” ujar Sri Mulyani.
Sebagai informasi, pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk Kemenkes sebesar Rp57,4 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020.

TAGS : Corona Kemenkeu anggaran

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68416/Pemerintah-Pastikan-Anggaran-Penanganan-Corona-Cukup/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments