Take a fresh look at your lifestyle.

Pemerintah Optimistis Pasien Covid-19 Bisa Disembuhkan

0 5
Pemerintah Optimistis Pasien Covid-19 Bisa Disembuhkan

Juru Bicara Pemerintah untuk corona disease (Covid-19), Achmad Yurianto. Foto: BNPB

JAKARTA, Jurnas.com – Pemerintah melalui Gugus Tugas untuk Penanganan Covid-19 optimistis bahwa Covid-19 bisa disembuhkan dengan baik.

Hal ini melihat dari angka kesembuhan di sejumlah daerah yang terpapar penyakit akibat virus corona tersebut terus bertambah.

“Kita bersyukur bahwa sampai saat ini sudah ada lebih dari 359 kasus yang sudah sembuh. Ini sebuah optimisme kita bahwa Covid-19 bisa disembuhkan dengan baik,” ungkap Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Jakarta, Minggu (12/4/2020).

Berdasarkan data terkini Kementerian Kesehatan tercatat angka kesembuhan di sejumlah daerah meningkat pesat. Di DKI sebanyak 142 pasien, Jawa Timur 68 kasus pasien sembuh, Sulawesi Selatan 25 kasus, Jawa Barat serta Jawa Tengah masing-masing 19 kasus.

Data yang tercatat sejak Sabtu (11/4/2020) hingga Minggu (12/4/2020), angka kesembuhan tercatat sebanyak 73 kasus sehingga total yang sembuh hingga saat ini sudah sebanyak 359 pasien.

Sementara itu kasus positif Covid-9 bertambah sebanyak 399 kasus sehingga total tercatat 4.241 kasus sedangkan yang meninggal bertambah 46 kasus total 373 kasus meninggal.

Oleh karenanya, Yuri mengajak memutus rantai penularan dan pastikan jaga kesehatan untuk melawan Covid-19.

“Untuk itu kami mengimbau patuhi dan disiplin untuk mencuci tangan, disiplin menggunakan masker saat di luar rumah, disiplin menjaga jarak aman pada saat berkomunikasi dengan orang lain. Ini semua bisa kita lakukan dengan baik manakal kita patuh dan disiplin untuk tetap di rumah,” tukas Yuri.

TAGS : positif corona covid-19 Gugus Tugas Covid-19 BNPB

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70454/Pemerintah-Optimistis-Pasien-Covid-19-Bisa-Disembuhkan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments