Take a fresh look at your lifestyle.

Pemerintah Kirim Tim Renovasi Rumah Sprinter Indonesia

0 4
Pemerintah Kirim Tim Renovasi Rumah Sprinter Indonesia

Menteri PUPR Basuki Hadimuljo

Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah menerjunkan tim untuk meninjau rumah sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri di Desa Pemenang Barat, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tim yang terdiri dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Danis H. Sumadilaga, dan Direktur Rumah Khusus Ditjen Penyediaan Perumahaan Chris Robert Marbun itu akan menemui keluarga, dan melihat langsung kondisi rumah Zohri sebagai persiapan renovasi menyeluruh.



“Sesuai perintah Bapak Presiden, tadi pagi Menteri PUPR meminta kami segera mengecek kondisi rumah keluarga Zohri untuk menentukan renovasi yang akan dilakukan,” kata Danis pada Jumat (13/7) pagi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Menteri PUPR untuk merenovasi rumah Zohri, sprinter Indonesia yang baru saja merebut emas di Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 untuk kategori 100 meter di Tampere, Finlandia.

“Prestasi yang ditorehkan Zohri tentu sangat membanggakan kita semua, bangsa Indonesia. Terlebih lagi kita dapat melihat bagaimana Zohri tidaklah diperhitungkan sama sekali,” ujar Jokowi.

“Untuk prestasi yang diraih Zohri, saya telah memerintahkan Menteri PU dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah Zohri di Lombok,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Muhammad Zohri berhasil menempati posisi terdepan dalam Kejuaraan Atletik IAAF 2018. Zohri mencatatkan waktu selama 10,18 detik, mengalahkan dua pelari lainnya asal Amerika, yakni Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang sama-sama mencatatkan waktu 10,22 detik.

Di posisi ketiga, diisi oleh pelari Afrika Selatan Thembo Monareng dengan 10,23 detik, dan Dominic Ashwell, pelari Inggris dengan catatan waktu 10,25 detik.

Dilansir dari laman resmi IAAF, Zohri memecahkan dua rekor. Pertama, Zohri menjadi pelari Indonesia yang pertama meraih posisi pertama, sejak finis ke delapan pada 1986 silam. Kedua, Zohri akhirnya memecahkan rekor lari yang sebelumnya dimiliki oleh Henrik Larson asal Swedia, yang pernah mengukir waktu 10,28 detik.

“Sekarang saya hanya ingin mempersiapkan Asian Games bulan depan. Saya bangga, ini adalah pengalaman yang luar biasa dan sangat bagus untuk karir saya sendiri,” ujar Zohri kepada awak media.

TAGS : Lalu Muhammad Zuhri IAAF Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/37641/Pemerintah-Kirim-Tim-Renovasi-Rumah-Sprinter-Indonesia/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments