Take a fresh look at your lifestyle.

Pembataian Las Vegas: AS Tak Ingin Kaitkan dengan ISIS

0 6
Pembataian Las Vegas: AS Tak Ingin Kaitkan dengan ISIS

Para penonton kepanikan pada sebuah konser di Las Vegas setelah seorang bersenjata melepas serangannya membabi buta

Las VegasStephen Paddock pelaku yang diduga sebagai pria yang menembak mati 59 orang dan mencederai sekitar 525  di sebuah konser di Las Vegas pada Senin (2/10). Insiden tersebut diduga serangan yang paling mematikan dalam sejarah Amerika Serikat. 

Pelaku yang diketahui berusia 64 tahun  itu tinggal di sebuah komunitas pensiunan di Mesquite, Nevada. Pihak keamanan percaya ia bertindak sendiri dan belum bisa memastikan mengapa menyerang orang banyak.

Kelompok militan Islam (ISIS, Red), tersebut mengaku bertanggung jawab atas pembantaian tersebut, namun pejabat Amerika Serikat mengatakan tidak ada bukti adanya pembelaan tersebut.

Angka kematian awal, menurut para pejabat dapat meningkat, melampaui pembantaian tahun lalu terhadap 49 orang di sebuah klub malam gay di Orlando, Florida yang dilakukan oleh kelompok militan.

 Polisi mengatakan Paddock tidak memiliki catatan kriminal. Pria bersenjata tersebut bunuh diri sebelum polisi memasuki kamar hotel dari tempat ia menembaki, Sheriff Clark County Joseph Lombardo mengatakan kepada wartawan.

“Kami tidak tahu apa sistem kepercayaannya,” kata Lombardo. “Saya tidak bisa masuk ke dalam pikiran psikopat.”

Pejabat federal mengatakan tidak ada bukti untuk menghubungkan Paddock dengan organisasi ISIS. “Kami memutuskan untuk tidak berhubungan dengan kelompok teroris internasional,” kata Aaron Rouse, agen khusus yang bertanggung jawab atas kantor lapangan Federal Bureau of Investigation (FBI) di Las Vegas, kepada wartawan.

Pejabat Amerika Seriakat mengabaikan klaim tanggung jawab atas serangan yang dilakukan oleh ISIS, “Kami menyarankan agar berhati-hati untuk melompat ke kesimpulan sebelum fakta terjadi,” juru bicara CIA Jonathan Liu mengatakan melalui sebuah pesan email.

TAGS : Las Vegas Stephen Paddock ISIS Amerika

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22677/Pembataian-Las-Vegas-AS-Tak-Ingin-Kaitkan-dengan-ISIS/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments