Take a fresh look at your lifestyle.

Pelaku Serangan Pittsburgh Tertangkap

0 4
Pelaku Serangan Pittsburgh Tertangkap

Kepolisian Amerika Serikat saat melakukan pengamanan serangan di Pittsburgh (Foto:AP)

Jakarta – Seorang pelaku penembakan di Sinagog, Pittsburgh, Amerika Serikat, telah ditangkap kepolisian setempat.  Insiden itu telah menewaskan sejumlah warga, termasuk tiga polisi di kawasan yang berada di pemukiman Squirrel Hill.

Juru bicara kepolisian setempat, Chris Togneri mengatakan, saat ini belum memiliki rincian informasi lain tentang penembakan. Katanya, dia sedang masih berupaya mengamankan lokasi dan memastikan tidak ada ancaman lainnya.



Kawasan Sinagog terletak di persimpangan jalan Wilkins dan Shady. Lingkungan perumahan Squirrel Hill yang rimbun dengan pepohonan itu terletak sekitar 10 menit dari pusat kota Pittsburg, dan dikenal sebagai pusat komunitas Yahudi di Pittsburg.

Insiden itu langsung direspon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter miliknya. Dia  mengatakan,  sedang memonitor situasi tersebut dan menyerukan kepada warga sekitar untuk berlindung.

Salah seorang pengurus Jewish Federation of Greater Pittsburg,  Jeff Finkelstein menyampaikan kabar, aparat keamanan telah memberitahu seluruh sinagog dan mereka kini memberlakukan kebijakan “lockdown”.

Sedangkan Gubernur Pennsylvania Tom Wolf menyatakan, penembakan itu sebagai tragedi. Dan dia berharap  agar tidak ada lagi korban yang jatuh. “Kita telah mengatakan ini sudah terlalu sering terjadi, terlalu lama. Senjata-senjata yang berbahaya ada di tangan warga kita dan membahayakan.” ujarnya. (Voa/em/es)

TAGS : Amerika Serikat Donald Trump Pittsburgh

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/42926/Pelaku-Serangan-Pittsburgh-Tertangkap/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments