Take a fresh look at your lifestyle.

Pelaku Peluk Petugas, Duaarrr…Bom Gereja Surabaya Meledak

0 3
Pelaku Peluk Petugas, Duaarrr...Bom Gereja Surabaya Meledak

Bom bunuh diri di Gereja Surabaya (IST)

Surabaya – Bom bunuh diri meledak di GKI Surabaya, Jalan Diponegoro, Minggu pagi. Saksi menyebut seorang perempuan membawa dua anak yang masih berusia di bawah lima tahun (balita) meledakkan dirinya di depan halaman.

“Saya sempat melihat 2 orang anak dan ibunya datang membawa dua tas,” kata Antonius, satpam kepada wartawan di lokasi, Minggu (13/4/2018).

Awalnya, petugas menghadang ibu tersebut di depan pagar halaman gereja sekitar pukul 07.45 WIB. Namun ibu itu tetap mencoba masuk. Tiba-tiba saja ibu itu memeluk petugas.

“Tiba-tiba meledak,” katanya. Suara ledakan cukup besar, hingga terdengar sampai lima kali.

Polisi mengevakuasi jasad para pelaku yang tercecer di halaman GKI Jalan Diponegoro Surabaya.”Kami masih selidiki identitas pelaku,” ujar Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Wakapolrestabes) Surabaya,  Ajun Komisaris Besar Polisi Benny Pramono.

Kata Kombespil Benny, Selain ketiga pelaku juga tiga orang warga terluka parah dalam peristiwa tersebut. “Sementara ini belum ada korban tewas lain. Tiga korban kritis sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat,” katanya saat dikonfirmasi di lokasi tempat kejadian perkara.

Polrestabes Surabaya mencatat pada sekitar pukul 08.00 WIB tadi pagi bom bunuh diri meledak di tiga lokasi gereja. “Sementara ini yang pasti ada tiga lokasi gereja yang diserang oleh pelaku bom bunuh diri, selain di GKI Jalan Diponegoro, dua lainnya adalah gereja di Jalan Ngagel Madya dan Jalan Arjuno Surabaya,” katanya.

 

TAGS : Subabaya Teroris Bom Gereja Santa Maria

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34272/Pelaku-Peluk-Petugas-DuaarrrBom-Gereja-Surabaya-Meledak-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments