Take a fresh look at your lifestyle.

PDIP Usung Gus Ipul, Golkar Dukung Khofifah di Pilgub Jatim

0 4
PDIP Usung Gus Ipul, Golkar Dukung Khofifah di Pilgub Jatim

Menpora Imam Nahrawi bersama Inisiator Nusantara Sehat Muhaimin Iskandar, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin mengikuti Senam GELORA (Gerakan Olahraga Keluarga) yang bertajuk Sinergitas Membangun Bangsa Yang Sehat di Alun-Alun Sidoarjo, Minggu (17/9).

Jakarta – Partai Golkar tetap akan mendukung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marham.

“Kami punya pilihan mendukung Khofifah,” ucap Idrus, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Hal itu disampaikan Idrus setelah disinggung mengenai keputusan PDIP yang resmi mengusung Saifullah Yusuf sebagai Cagub Jatim dan calon wakil Gubernurnya adalah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Menurut Idrus pihaknya menghargai keputusan tersebut.

Idrus pun tak ambil pusing jika PDIP dan PKB mengusung Gus Ipul di Pilkada Jatim. Sebab, kata Idrus, setiap parpol memiliki sikap dan keputusan politik yang berbeda-beda.

“Bagi kami terserah, karena di situ kemandirian Parpol. Dan keindependensi parpol menentukan pilihan masing-masing,” kata Idrus.

Sejauh ini, kata Idrus, ada tiga parpol yang tengah melakukan komunikasi politik secara intensif untuk mendukung Khofifah di Pilkada Jatim. Yakni, Hanura, Nasdem, Demokrat dan PPP.

“Dan partai lain saya kira, Khofifah di Jatim bertemu dengan para Kiai dan sosialisasikan Cawagub yang diproyeksikan akan mendampingi,” terang Idrus.

Mengenai pendamping, lanjut Idrus, pihaknya meminta kepada Khofifah untuk mengajukan tiga nama yang dianggap sesuai dengan pandangan politiknya. Ketiga nama itu nantinya akan dibahas oleh internal Golkar.

“Dan akan jelaskan argumentasi 3 nama itu dicalonkan, tentu setelah kajian dan diskusi dan memperhatikan elektabilitas secara sungguh-sungguh perhatikan aspirasi rakyat dan yang bersangkutan punya kinerja dan track record yang bagus maka kami tentukan cagub- cawagub Pilkada Jatim 2018,” tandas Idrus.

TAGS : Pilkada Jawa Timur Syaifullah Yusuf PKB

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23266/PDIP-Usung-Gus-Ipul-Golkar-Dukung-Khofifah-di-Pilgub-Jatim/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments