Take a fresh look at your lifestyle.

PBB Minta Hamas dan Israel Hentikan Konflik di Palestina

0 4
PBB Minta Hamas dan Israel Hentikan Konflik di Palestina

Sekjen PBB Antonio Guterres (Foto: Financial Tribune)

Jakarta – Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyatakan kekhawatirannya atas kekerasan yang meningkat antara Israel dan gerakan Hamas di Palestina.

“Saya sangat khawatir dengan meningkatnya kekerasan yang berbahaya di Gaza dan selatan Israel,” kata Guterres melalui sebuah pernyataan.



“Saya sangat menyesali adanya kehilangan nyawa. Sangat penting untuk semua pihak mundur dari ujung jurang konflik mengenaskan yang lain.”

“Kekerasan lebih jauh akan membahayakan kehidupan warga Palestina dan Israel, mengakibatkan bencana kemanusiaan lebih dalam di Gaza dan mengecilkan usaha saat ini untuk memperbaiki kehidupan dan mendukung kembalinya Otoritas Palestina ke Gaza,” imbuh Guterres.

Sebelumnya pada Sabtu, Hamas mengumumkan gencatan senjata antara faksi-faksi perlawanan Palestina dengan Israel untuk meredakan tensi di wilayah Palestina.

Pasukan Israel juga mengumumkan bahwa komunitas Israel yang berada di dekat perbatasan Gaza dapat kembali ke rutinitas normal karena kerusuhan sudah mereda di perbatasan Gaza.

Perjanjian gencatan sejata itu terjadi setelah empat warga Palestina menjadi martir dan seorang tentara Israel terbunuh dalam kekerasan yang terjadi pada Jumat.

Sejak Maret, lebih dari 140 orang Palestina telah tewas dan ribuan lainnya terluka dalam protes menentang pendudukan Israel yangs udah berjalan puluhan tahun dan blokade sepanjang 11 tahun, yang telah menyandera perekonomian Gaza dan menjauhkan 2 juta penduduknya dari kebutuhan-kebutuhan dasar. (AA)

TAGS : Israel Palestina PBB Hamas

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38119/PBB-Minta-Hamas-dan-Israel-Hentikan-Konflik-di-Palestina/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments