Take a fresh look at your lifestyle.

Parpol Pendukung Poros Ketiga Untung Besar

0 5
Parpol Pendukung Poros Ketiga Untung Besar

Ilustrasi Pilpres 2019

Jakarta – Partai politik (Parpol) pendukung poros ketiga pada kontestasi Pilpres 2019 akan memperoleh keuntungan yang lebih besar. Apa saja keuntungan yang diperoleh poros ketiga?

Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menjelaskan, selain perolehan suara pada pemilihan  legislatif (Pileg), modal yang diperlukan poros ketiga tidak begitu besar.

“Keuntungannya, suara di pileg. Masyarakat tentu tidak mau repot dengan surat suara yang terdiri dari banyak kolom karena pileg dan pilpres dilakukan serentak. Jadi, besar kemungkinan memilih partai (Pileg) berdasarkan pilihan nama capres,” kata Pangi, kepada Jurnas.com, Jakarta, Sabtu (12/5).

Keuntungan lain, kata Pangi, daya tawar parpol pendukung poros ketiga juga akan lebih tinggi di putaran kedua. Dua poros yang berlaga diyakini bakal berupaya meraih dukungan sebesar-besarnya.

“Ini yang disebut pragmatis dan kepentingan dapat apa, tapi dalam politik itu sah-sah saja. Bisa saja kemudian jatah kursi mereka nantinya lebih banyak, karena menjadi penentu kemenangan,” tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Ganti Presiden 2019 Presiden Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34235/Parpol-Pendukung-Poros-Ketiga-Untung-Besar/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments