Take a fresh look at your lifestyle.

Parlemen AS Desak Trump Sanksi Arab atas Kasus Khashoggi

0 5
Parlemen AS Desak Trump Sanksi Arab atas Kasus Khashoggi

Parlemen AS (foto: Memo)

Jakarta – Lebih dari 40 anggota parlemen mendesak Presiden AS Donald Trump untuk menjatuhkan sanksi berdasarkan UU Akuntabilitas Hak Asasi Manusia Magnitsky Global pada mereka yang bertanggung jawab atas pembunuhan wartawan Saudi yang hilang.

“Jika penyelidikan dan tekad langsung Anda konsisten dengan laporan media yang sedang berlangsung tentang tindakan keterlaluan ini, kami mendesak sanksi yang kuat dan menyeluruh,” anggota Dewan Perwakilan Rakyat mengatakan dalam sebuah surat, yang juga menyerukan diakhirinya dukungan AS untuk militer Arab Saudi dikutip Memo.



“Hari ini, lebih dari 40 anggota parlemen bergabung dengan saya dalam mendesak Presiden Trump untuk menegakkan sanksi keras bagi mereka yang bertanggung jawab atas pembunuhan & pemotongan penduduk Amerika, jurnalis @washingtonpost Jamal Khashoggi,” kata anggota Kongres Lloyd Doggett dalam sebuah posting di akun Twitter-nya.

Para anggota parlemen juga menyuarakan dukungan untuk rekan-rekan mereka di Senat, yang telah memicu penyelidikan atas hilangnya Khashoggi di bawah Undang-Undang Akuntabilitas Hak Asasi Manusia Magnitsky Global.

Khashoggi telah hilang sejak 2 Oktober ketika dia memasuki konsulat Saudi di Istanbul.

Pada hari yang sama dengan hilangnya Khashoggi, 15 warga Saudi lainnya, termasuk beberapa pejabat, tiba di Istanbul dengan dua pesawat dan mengunjungi konsulat saat dia masih di dalam, menurut sumber-sumber polisi Turki. Semua individu yang diidentifikasi telah meninggalkan Turki.

Pada Rabu, unit investigasi TKP tiba di kediaman resmi Konsul Jenderal Saudi Mohammad al-Otaibi sekitar pukul 4.40 sore waktu setempat. Namun Al-Otaibi meninggalkan Turki menuju Riyadh pada hari sebelumnya.

Pejabat dari tim gabungan Turki-Saudi menyelesaikan penyelidikan atas kasus ini Kamis pagi setelah mencari tempat tinggal serta konsulat Saudi di Istanbul.

Trump mengatakan itu pasti terlihat seperti Khashoggi mati, di tengah spekulasi dia dibunuh oleh Arab Saudi.

“Kami sedang menunggu beberapa penyelidikan, dan menunggu hasilnya, dan kami akan segera mendapatkannya. Dan saya pikir kami akan membuat pernyataan, pernyataan yang sangat kuat, tapi kami menunggu hasil dari tiga investigasi berbeda, ”katanya kepada wartawan sebelum berangkat untuk kampanye di Montana.

TAGS : Trump Kharshoggi Amerika Saudi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/42501/Parlemen-AS-Desak-Trump-Sanksi-Arab-atas-Kasus-Khashoggi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments