Take a fresh look at your lifestyle.

PAN Berkemas Gelar Rakernas di Bandung

0 2
PAN Berkemas Gelar Rakernas di Bandung

Pan

Jakarta – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) sedang  berkemas menggelar agenda rutin Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Acara tersebut akan digelar di Bandung pada tanggal 21 hingga 23 Agustus 2017.

“Acaranya akan dilaksanakan tanggal 21 sampai 23 Agustus di Bandung,” ujar Sekjend DPP PAN Yandri Susanto di ruang rapat fraksi PAN, gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Dijelaskan Yandri, forum yang akan dihelat partainya tersebut merupakan agenda setiap tahunan. Sebelumnya, kata dia, relay dua kali PAN melaksanakan Rakernas sejak kepemimpinan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Ini adalah agenda Rakernas tahunan ketiga,” ucapnya.

Kenapa pilihan tempatnya di Bandung? Yandri menjelaskan Bandung dinilai sebagai kawasan yang memiliki nilai politis bagi PAN saat ini. Sehingga, kata dia, kesepakatan internal memutuskan agar Rakernas ditempatkan di kota yang saat ini dipimpin Walikota Ridwan Kamil tersebut.

“Karena Bandung mempunyai nilai strategis hadapi pemilukada tahun 2018. Disitu ada 16 pilkada, termasuk pilgub kami ingin maksimalkan konsolidasi khususnya untuk hadapi pilkada secara serentak juni 2018,” jelasnya.

Yandri menyampaikan pihaknya juga akan menggunakan Rakernas untuk forum penarikan laporan semua pengurus provinsi (DPW) PAN tentang pelaksanaan pilkada di sejumlah daerah di Indonesia.

“Masing-masing, kami ingin lihat persiapan konsolidasi di bidang pencalegan ini. Kalau lihat pemilu April 2018, DCS (Daftar Calon Sementara)  sudah mulai digulirkan KPU. Intinya,  kami akan efektifkan forum Rakernas untuk maksimalkan konsolidasi pilkada dan pemilu,” jelasnya.

TAGS : PAN Yandri Susanto

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19867/PAN-Berkemas-Gelar-Rakernas-di-Bandung/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments