Take a fresh look at your lifestyle.

OTT Kajari dan Bupati Pamekasan Diduga Terkait Dana Desa

0 6
OTT Kajari dan Bupati Pamekasan Diduga Terkait Dana Desa

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Operasi senyap ini diduga terkait dengan penanganan kasus dugaan korupsi Alokasi Dana Desa (ADD), yang sedang dilakukan Kejari Pamekasan.

“Kami sedang mendalami proses hukum di sana dan juga hal lain menjadi penyebab terkait dana desa,” ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Sejumlah orang diamankan dalam OTT tersebut. Yakni, Bupati Pamekasan Achmad Syafii; Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan Rudi Indra; Kepala Inspektorat Pamekasan Sucipto Utomo serta dua orang stafnya. Kemudian, Kepala Seksi Intel Kejari Pamekasan Sugeng, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Pamekasan Eka Hermawan, dua staf Kejari Pamekasan.

Tak hanya itu, turut diamankan Kepala Desa Dasuk, Kecamatan Pademawu Agus dan Kepala Desa Mapper, Kecamatan Proppo Muhammad Ridwan. “Mengamankan barang bukti unsurnya ada penyelenggara negara dan PNS Pemkab Pamekasan dan ada penegak hukum pamekasan juga di sana,” ujar Febri.

Tim juga mengamankan sejumlah uang yang diduga terkait suap. Namun, Febri belum bisa merinci lebih lanjut. “Secara spesifik belum bisa sampaikan saat ini, informasi akan update lagi karena tim masih di lapangan,” tutur Febri.

Dikatakan Febri, sejumlah pihak yang diamankan saat ini masih dalam pemeriksaan di Mapolres Pamekasan. Mereka yang telah rampung diperiksa langsung diterbangkan ke Jakarta.

“Tim sedang melakukan pemeriksaan tindak lanjut setelah OTT. Nanti waktunya akan kami sampaikan lebih lanjut, menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan di Jawa Timur,” kata Febri.

Lebih lanjut dikatakan Febri, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Agung. Hal itu mengingat ada sejumlah jaksa yang diamankan KPK. “Kami juga melakukan sharing informasi dengan pihak Kejaksaan,” tandas Febri.

TAGS : Operasi Tangkap Tangan Kejaksaan KPK Pamekasan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19629/OTT-Kajari-dan-Bupati-Pamekasan-Diduga-Terkait-Dana-Desa/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments