Take a fresh look at your lifestyle.

OSO Minta Anggota DPD Turut Aktif Perkuat Negara Pancasila

0 5
OSO Minta Anggota DPD Turut Aktif Perkuat Negara Pancasila

Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang

Jakarta – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) menyerukan kepada seluruh anggota DPD untuk turut aktif dalam memperkuat hadirnya negara Pancasila di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan OSO dalam kuliah umum bertajuk “Tugas Pokok dan Wewenang DPD dalam Melaksanakan Fungsi Legislasi, Pertimbangan dan Pengawasan” di Universitas Negeri Padang, Jumat (7/7).

OSO mengatakan, telah menyampaikan dan menekankan kepada seluruh anggota DPD ketika bekerja di daerah-daerah untuk turut berperan aktif dalam memperkuat hadirnya Negara Pancasila.

“Penguatan Pancasila perlu saya sampaikan karena situasi masyarakat kita saat ini sangat mudah diprovokasi dan diadu domba oleh kekuatan-kekuatan yang ingin memecah belah bangsa Indonesia,” kata OSO.

Oleh sebab itu, lanjut OSO, keberadaan anggota DPD yang juga menjadi anggota MPR RI, salah satu tugasnya adalah melaksanakan pemasyarakatan Pancasila, UUD Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ke depan, DPD akan menyerap aspirasi dan meningkatkan kerja sama dengan berbagai komponen masyarakat seperti perguruan tinggi, LSM, organisasi keagamaan dan Ormas, serta kelompok civil society lainnya dalam memperkuat Negara Pancasila dan menjaga ke-Bhineka-an yang menjadi indentitas bangsa Indonesia,” terangnya.

TAGS : Info DPD

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18490/OSO-Minta-Anggota-DPD-Turut-Aktif-Perkuat-Negara-Pancasila/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments