Take a fresh look at your lifestyle.

Oregon, Negara Bagian AS Deklarasikan Keadaan Darurat Akibat Virus Corona

0 6
Oregon, Negara Bagian AS Deklarasikan Keadaan Darurat Akibat Virus Corona

Virus corona (Foto: Press TV)

Iregon, Jurnas.com – Amerika Serikat/” style=”text-decoration:none;color:red;font-weight:bold”>Negara Bagian Amerika Serikat (AS), Oregon menjadi mendeklarasikan keadaan darurat terkait penyebaran virus corona atau COVAD-19 di negara tersebut.

Demikian kata Gubernur Demokrat Oregon, Kate Brown pada konferensi pers, Minggu (8/3) waktu setempat.

“Saya sudah berkonsultasi dengan Otoritas Kesehatan Oregon dan saya menyatakan keadaan darurat untuk memastikan kami dapat dengan cepat mengerahkan personel dan sumber daya yang diperlukan untuk mengatasi Coronavirus di Oregon,” katanya.

“Kami akan melakukan segala daya kami untuk menjaga masayarakat Oregon agar tetap aman,” sambungnya.

Sementara itu, Presiden AS, Donald Trump mengatakan, Gedung Putih memiliki rencan yang terkoordinasi dengan sempurna. “Kami memiliki rencana yang terkoordinasi dengan sempurna di Gedung Putih untuk serangan kami terhadap virus corona,” kicau Trump di akun Twitternya.

“Kami bergerak SANGAT awal untuk menutup perbatasan ke daerah-daerah tertentu, yang merupakan anugerah Tuhan. Wakil Presiden Mike Pence melakukan pekerjaan dengan baik. Media Berita Palsu melakukan segala kemungkinan untuk membuat kami terlihat buruk. Sedih!” sambungnya.

Sejak kasus pertama diidentifikasi di AS pada bulan Januari, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sudah menguji 1.583 orang untuk virus corona.

Kemudian pada Sabtu (7/3), Trump menegaskan, siapa pun yang menginginkan tes bisa mendapatkan tes. Namun pernyataan tersebut kemudian dibantah oleh Sekretaris Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan AS, Alex Azar.

“Anda mungkin tidak mendapatkan tes kecuali seorang dokter atau pejabat kesehatan masyarakat menentukan tes,” kata Azar kepada wartawan pada briefing di luar kamera di Gedung Putih.

“Itu adalah sistem medis kami di AS … Dengan cara yang sama Anda mungkin tidak mendapatkan obat jantung jika dokter Anda tidak meresepkannya atau mengatakan itu diindikasikan, Anda mungkin juga tidak mendapatkannya,” sambungnya. (Press TV)

TAGS : Negara Bagian Amerika Serikat Darurat Virus Corona Oregon Amerika Serikat Donald Trump

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68623/Oregon-Negara-Bagian-AS-Deklarasikan-Keadaan-Darurat-Akibat-Virus-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments