Take a fresh look at your lifestyle.

Ojek Online Demo Lagi, Penumpang Galau

0 5
Ojek Online Demo Lagi, Penumpang Galau

Demo Gojek di Jakarta

Jakarta – Ribuan Pengemudi ojek daring atau ojek online memadati kawasan Senayan untuk berdemo, Senin (23/4). Tak hanya pengemudi dari Jabodetabek, dari luar kota seperti Lampung dan Balikpapan pun ikut dalam aksi.

Tuntutan para pengemudi meminta perusahaan aplikator yaitu Grab dan Gojek menaikkan tarif per kilometer. Ketua Umum Perkumpulan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring (PPTJDI) Indonesia, Igun Wicaksono, mengatakan pengemudi mendesak soal tarif yang wajar di angka Rp 3.000 hingga Rp 4.000 per kilometer dari semula Rp 1.600 per kilometer.

“Tarif yang terlalu tinggi bisa merusak minat pelanggan dan justru menurunkan pendapatan para pengemudi,” ujarnya.

Hal itu dikatakan pula oleh salah satu pengemudi ojek online, Wijaya, ia hari ini tidak ikut demo dan tetap menarik pelanggan dengan syarat tidak mengenakan atribut ojek online seperti jaket dan helm.

“Apalagi aplikasi saya termasuk yang sering ada promo jadi kerasa banget. Pernah saya dapat promo dari stasiun Tebet ke KPK harga promo kena Rp. 2000 dan benar-benar dibayar segitu. Saya cuma bisa pasrah,” ungkapnya sambil mengendarai motor.

Tya, salah seorang penumpang yang sehari-harinya menggunakan ojek online untuk menunjang aktivitas juga mengeluh galau lantara sejak pagi tidak juga mendapatkan ojek online. “Berasa banget kalau gak ada ojol, biasanya kemana-mana kebantu banget,” ucapnya.

Pun dengan Indah yang hari ini tidak sempat masak dan mau pesan makanan online mengeluhkan hal yang sama. “Wah jadi gak bisa pesan makan siang ini kalau pada demo,” ucap Indah yang kerap memesan jasa antar makanan secara online ini.

Berdasarkan pantauan, hingga siang tadi para pengemudi ojek online masih belum beraktivitas kembali, iring-iringan mereka nampak di ruas jalan Kuningan dan Sudirman. Beberapa pengemudi yang tidak ikut demo memutuskan tetap menarik tanpa atribut.

TAGS : Ojek online demo unjuk rasa aplikasi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/33038/Ojek-Online-Demo-Lagi-Penumpang-Galau/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments