Take a fresh look at your lifestyle.

Novanto Tertunduk Murung Hadapi Sidang Perdana

0 6
Novanto Tertunduk Murung Hadapi Sidang Perdana

Tersangka kasus dugaan Korupsi, Setya Novanto saat akan menjalani pemeriksaan di KPK. (Foto:Rangga Tranggana/jurnas.com)

Jakarta – Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto (Setnov) hadir di pengadilan tindak pidana korupsi Jakarta, Rabu (13/12/2017). Sedianya Novanto akan menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa KPK.

Setnov diketahui tiba di Pengadilan Tipikor Jakarta sekitar pukul 09.45 WIB dengan mengenakan rompi tahanan KPK dan dikawal ketat oleh petugas KPK dan Kepolisian.

Setibanya di Pengadilan, Novanto yang ‎mengenakan celana bahan berwarna hitam dan sepatu pantofel berwana hitam ‎langsung menuju ruang tunggu persidangan. Tak ada kata keluar dari Setnov menghadapi persidangan perdananya. Ketum Partai Golkar nonaktif ini hanya tertunduk sembari memasang wajah murung.

Dari sejumlah pengujung yang hadir, tampak istri Novanto, Deisti Astiani Tagor, Plt Ketum Golkar Idrus Marham. Pengamanan pengadilan Tipikor terbilang ketat. Hanya pengunjung yang memperoleh ID Visitor yang dapat masuk ruang persidangan.‎

Persidangan sendiri dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Awal kali, majelis hakim mengonfirmasi soal kondisi kesehatan Novanto kepada yang bersangkutan, dokter, dan jaksa KPK.

Menururt jaksa KPK, Irene Putri menyatakan bahwa Novanto dalam keadaan sehat. Hal itu berdasarkan keterangan dan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter KPK dan Dokter IDI.

“Yang bersangkutan sehat, tadi pagi sekitar 08.00 WIB diperiksa kesehatannya oleh dokter,” ucap jaksa Irene.

TAGS : Persidangan Setya Novanto Korupsi E-KTP

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26246/Novanto-Tertunduk-Murung-Hadapi-Sidang-Perdana/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments