Take a fresh look at your lifestyle.

Nasdem Minta Bentrok TNI-POLRI di Papua Segera Diselesaikan, Agar Tak Dimanfaatkan Kelompok KKB

0 1
Nasdem Minta Bentrok TNI-POLRI di Papua Segera Diselesaikan, Agar Tak Dimanfaatkan Kelompok KKB

Anggota Komisi I DPR RI, Hillary Brigita Lasut

Jakarta, Jurnas.com – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Nasdem, Hillary Brigita Lasut (HBL) menyesalkan terjadinya bentrokan antara personel TNI dan Polri di Kasonaweja ibu kota Mambaremo Raya, Papua yang menyebabkan tiga anggota Polri meninggal dunia.

Menurut Hillary Lasut, seharusnya ada kekompakan dan soliditas antara keduanya mulai dari pucuk pimpinan hingga ke tingkat prajurit.

Apalagi, Personel TNI dan Polri itu sama – sama sedang bertugas dan berjuang di Papua untuk memberantas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang juga menewaskan banyak anggota TNI-POLRI serta sedang fokus dalam penanganan melawan pandemi COVID-19.

“Saya secara pribadi selaku anggota DPR RI Komisi I sangat menyesalkan kejadian tersebut sebab sinergitas antara TNI-POLRI harus selalu menjunjung dan mengedepankan prinsip solidaritas maupun kebersamaan mengingat kedua institusi ini merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa,” kata Hillary Lasut melalui keterangannya, Selasa (14/04/2020).

Agar situasi tersebut tidak dimanfaatkan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) untuk mengganggu stabilitas keamanan di Papua, HBL pun meminta peristiwa bentrokan itu segera diselesaikan dengan cepat dan tuntas.

“Peristiwa ini harus segera diselesaikan sehingga para personil TNI-POLRI bisa kembali fokus pada tugas masing-masing untuk menjaga suasana di Papua agar tetap kondusif,” katanya.

“Sekaligus dalam membantu melakukan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 agar tidak terjadi kekhawatiran pada masyarakat,”imbuh dia.

Pada kesempatan ini, HBL juga menyampaikan rasa belasungkawa atas gugurnya tiga anggota Polri yang sedang bertugas di Papua.

“Saya juga secara pribadi ingin menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam kepada keluarga para korban semoga hal ini tidak terjadi lagi di kemudian hari dan semoga hal ini menjadi pelajaran bersama agar kedepan lebih meningkatkan harmonisasi, sinergitas dan solidaritas personil di kedua institusi TNI-POLRI dalam menjalankan pelaksanaan tugas keamanan dan menjaga kedaulatan bangsa,” katanya

TAGS : Hillary lasut Bentrok TNI Polri

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70552/Nasdem-Minta-Bentrok-TNI-POLRI-di-Papua-Segera-Diselesaikan-Agar-Tak-Dimanfaatkan-Kelompok-KKB/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments