Mobil Ini Pecahkan Rekor Dunia

Mobil Ini Pecahkan Rekor Dunia

detik-detik saat mobil Cayenne S Diesel menarik pesawat terbesar di dunia

Jakarta – Stok Porsche Cayenne mendapat Rekor Dunia Guinness dengan menarik pesawat penumpang terbesar di dunia. Cayenne S Diesel buatan Eropa tahun 2017 menarik pesawat Air France Airbus A380  yang beratnya sekitar 628.000 pound di Bandara Internasional Charles de Gaulle, Prancis.

Dilansir dari UPI, Kendaraan itu tidak dimodifikasi sama dan masih menggunakan mesin standar dari perusahaan mobil tersebut untuk menarik pesawat yang merupakan jet penumpang terbesar di dunia berukuran sekitar 137 kaki.

“Saya sangat lega karena uji coba itu berhasil. Kami biasanya tidak pernah melakukan sampai sejauh ini untuk menguji batas-batas mobil kami tapi saya pikir hari ini kami cukup berhasil,” ujar teknisi Porsche Great Britain Richard Payne.

Payne juga menambahkan ini merupakan langkah uji coba yang sangat sulit karena mobil yang berukuran kecil dan masih menggunakan mesin dari pabrik mampu melakukan hal yang sangat luar biasa. Bahkan mampu dicatat dalam rekor dunia sebagai meobil terkuat.

“Mobil kami bisa melampaui apa yang diharapkan pelanggan kami. Mobil itu dirancang untuk menjadi tangguh. Namun, apa yang dilakukan Cayenne hari ini sangat luar biasa,” ujar Payne.

TAGS : Otomotif Mobil Rekor Dunia Prancis

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/15611/Mobil-Ini-Pecahkan-Rekor-Dunia/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz