Take a fresh look at your lifestyle.

Miliarder Saudi Bebas dari Jeratan Korupsi

0 5
Miliarder Saudi Bebas dari Jeratan Korupsi

Pangeran Alwaleed bin Talal (Foto: Reuters/Neil Hall/Files)

Riyadh – Pengusaha terkemuka Arab Saudi Pangeran Alwaleed bin Talal mengatakan, akan segera dibebaskan setelah dua bulan ditahan atas tuduhan korupsi.

Pangeran Alwaleed, ditangkap di antara puluhan anggota keluarga kerajaan, menteri, dan pengusaha papan atas memperkirakan akan dibebaskan dari tuduhan dan dibebaskan dari tahanan dalam beberapa hari ke depan.

“Tidak ada biaya, hanya ada beberapa diskusi antara saya dan pemerintah. Saya yakin kita akan menyelesaikan dalam beberapa hari ke kedpan” ujar Alwaleed bin Talal, dilansir dari Al Jazeera, Sabtu (27/1).

Pangeran Alwaleed mengatakan, kasusnya sendiri memakan waktu lebih lama untuk diputuskan karena ia bersikeras terlibat dalam skandal tersebut. Namun, ia yakin kasus tersebut sekarang sudah mencapai 95 persen.

“Ada kesalahpahaman, dan ini akan selesai, jadi saya ingin tinggal di sini sampai semuanya berakhir sepenuhnya dan keluar dan hidup terus berlanjut,” katanya.

Pria yang berusia 62 tahun itu dan rekan-rekannya ditangkap pada awal November dalam oprasi pembersihan anti-korupsi Kerajaan, dan diadakan secara kolektif di hotel Ritz Carton di negara tersebut.

Dalam wawancara sebelumnya dengan Reuters, seorang pejabat Saudi mengatakan tuduhan terhadap pangeran milyarder tersebut mencakup pencucian uang, penyuapan dan pemerasan terhadap pejabat.

Pihak berwenang Saudi meminta tahanan untuk menyerahkan aset dan uang tunai sebagai ganti kebebasan mereka. Transaksi tersebut melibatkan pemisahan uang dari aset, seperti properti dan saham, dan melihat rekening bank untuk menilai nilai tunai.

Pangeran Alwaleed tampil agak lemas dibandingkan dengan penampilan publik terakhirnya dalam wawancara di televisi pada Oktober lalu. Meski begitu, ia mengaku diperlakukan dengan baik.

Pelepasan Pangeran Alwaleed, yang kekayaan bersihnya diperkirakan oleh majalah Forbes seharga USD17 miliar, dapat meyakinkan investor di kerajaan bisnisnya. Secara langsung atau tidak langsung melalui perusahaannya, Kingdom Holding, ia memegang saham di perusahaan seperti Twitter Inc dan Citigroup Inc

Selain itu, Alwaleed telah berinvestasi di hotel-hotel top di seluruh dunia, termasuk George V di Paris dan Plaza di New York City.

 

 

TAGS : Alwaleed bin Talal Arab Saudi Korupsi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28384/Miliarder-Saudi-Bebas-dari-Jeratan-Korupsi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments