Take a fresh look at your lifestyle.

Mesir Hancurkan Terowongan Jalur Gaza

0 3
Mesir Hancurkan Terowongan Jalur Gaza

Terowongan bawah tanah digunakan kelompok Hamas dan penduduk Jalur Gaza untuk mendapatkan kebutuhan mereka selama di blokade oleh Israel (Foto:Foxnews via sindonews)

Kairo – Pihak berwenang Mesir telah menghancurkan empat terowongan jalur lintas batas yang menghubungkan Semenanjung Sinai Mesir dengan Jalur Gaza yang diblokade. Demikian disampaikan juru bicara militer.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis di Facebook pada Senin, Kolonel Tamer al-Rifai mengatakan bahwa penjaga perbatasan telah menghancurkan empat terowongan bawah tanah di sepanjang perbatasan di utara Sinai pada paruh pertama bulan ini.

Ia mengatakan selama periode yang sama, sebanyak 187 imigran ilegal dari berbagai negara telah ditangkap diwilayah tersebut. Demikian menurut laporan Anadolu, Selasa (19/12).

Karena diblokade selama satu dekade oleh Israel, sekitar 2,6 juta penduduk di Jalur Gaza mengandalkan terowongan lintas batas untuk mengimpor komoditas dasar, termasuk makanan, bahan bakar dan obat-obatan.

Sejak terjadinya kudeta militer Mesir pada 2013 terhadap presiden terpilih pertama di negara itu, pemerintah Mesir telah menghancurkan sejumlah terowongan lintas batas. Tindakan keras tersebut dilakukan di tengah meningkatnya serangan militan di Semenanjung Sinai, yang berbatasan dengan Jalur Gaza dan Israel.

 

TAGS : Mesir Gaza Imigran

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26581/Mesir-Hancurkan-Terowongan-Jalur-Gaza/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments