Take a fresh look at your lifestyle.

Menristek Dikti Resmikan Kampus Terpadu Nurul Jadid

0 9
Menristek Dikti Resmikan Kampus Terpadu Nurul Jadid

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), Mohamad Nasir saat meresmikan Kampus Terpadu Nurul Jadid menjadi Universitas Nurul Jadid (UNUJA)

Probolinggo – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), Mohamad Nasir meresmikan Kampus Terpadu Nurul Jadid menjadi Universitas Nurul Jadid (UNUJA) saat menghadiri acara wisuda di  Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, Minggu (29/10/2017).

“Wisuda serentak ketiga perguruan tinggi Nurul Jadid ini adalah paket hemat. Tapi Nurul Jadid tidak perlu lagi mempunyai tiga Perguruan Tinggi (IAI Nurul Jadid, STT Nurul Jadid, StiKes Nurul Jadid). cukup gabung saja jadi satu pak rektor.” Kata Nasir pada ketiga Rektor Kampus Terpadu.   

Dalam orasi ilmiahnya, Nasir sekaligus membawa surat keputusan (SK) dari Menristek Dikti. Dalam SK tersebut dijelaskan, penggabungan Perguruan Tinggi Nurul Jadid yang ada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Jadid menjadi Universitas Nurul Jadid adalah upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Pria kelahiran asal Ngawi Jatim ini mengatakan peresmian UNUJA adalah bentuk penguatan kapasitas pendidikan tinggi yang berbasis pesantren. “Semoga upaya ini mampu mencatak SDM yang berkualitas atau national competitiveness, daya saing bangsa yang bisa ditempuh melalui tenaga kerja yang terampil serta lulusan yang inovatif,” ungkapnya

Mohammad Nasir juga memaparkan jumlah Perguruan Tinggi di Indonesia ada 4.529 dengan penduduk sekitar 270 juta jiwa. Jika dibandingkan dengan Perguruan Tinggi di China hanya 2.824. sementara penduduknya sekitar 1,4 milyar.

“Jelas kita lebih banyak dua kali lipat. Tugas Menristekdikti sekarang adalah membuat Perguruan Tinggi menjadi sehat dan kuat.” Terangnya lebih lanjut.

Di akhir orasi ilmiahnya, Menristek Dikti menyerahkan SK Universitas kepada pimpinan Perguruan Tinggi Nurul Jadid yang diwakilkan Ketua Yayasan Nurul Jadid, KH Moh Zuhri Zaini. Selanjutnya dilakukan penandatanganaan piagam Launching Universitas sekaligus peresmian berdirinya Universitas Nurul Jadid Nurul Jadid oleh Mohamad Nasir.

TAGS : Kampus Terpadu Nurul Jadid Menristek dikti

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23987/Menristek-Dikti-Resmikan-Kampus-Terpadu-Nurul-Jadid/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments