Menristek Bambang Ogah Berkantor di Senayan, Ini Alasannya

Menristek Bambang Ogah Berkantor di Senayan, Ini Alasannya

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro (Foto: KSKP)

Jakarta, Jurnas.com – Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Bambang Brodjonegoro sebagai Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) atau Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), untuk pemerintahan periode kedua.

Di hari pertamanya menjabat menggantikan Menristek periode sebelumnya, Mohamad Nasir, Bambang menegaskan bahwa dirinya memiliki sejumlah pekerjaan rumah (PR), antara lain memuluskan transisi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) menjadi Kemristek.

“Kami mengharapkan bahwa peralihan ristek ke dikti berlangsung mulus. Saya tidak mau tidak bekerja apa-apa hanya karena urusan administrasi dan birokrasi,” ujar Menteri Bambang dalam serah terima jabatan (sertijab) di Kantor Kemristekdikti pada Rabu (23/10) siang.

Tak hanya itu, sebagai bagian dari upaya transisi tersebut, Bambang menyatakan tidak akan berkantor di Gedung D Kemristekdikti yang ada di Senayan, Jakarta Selatan.

Dia memilih untuk berkantor di Gedung Kemristekdikti yang berada satu gedung dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

“Saya tidak akan berkantor di sini (Gedung D), karena ini kan punyanya dikti,” kata Bambang yang disambut tawa hadirin.

Seperti diketahui, periode kedua pemerintahan Jokowi memecah nomenklatur Kemristekdikti menjadi Kemristek/BRIN. Pendidikan tinggi (Dikti) yang sebelumnya bergabung dengan Ristek, dikembalikan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemdikbud).

TAGS : Menristek Bambang Brodjonegoro Kabinet Indonesia Maju

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61413/Menristek-Bambang-Ogah-Berkantor-di-Senayan-Ini-Alasannya/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz