Take a fresh look at your lifestyle.

Menpora Cetuskan Ide Madura jadi Pulau Sejuta Langgar

0 7
Menpora Cetuskan Ide Madura jadi Pulau Sejuta Langgar

Kemonpora

Sampang – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ingin Madura dikenalkan sebagai Pulau Sejuta Langgar (Tempat ibadah, Red). Demikian disampaikan saat menghadiri Pengukuhan Lembaga Ta`mir Masjid (LTM) Nahdlatul Ulama dan Pengurus Remaja Masjid Kabupaten Sampang di Pendopo Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (23/12) siang.

“Di Madura ini saya melihat hampir setiap daerah selain ada Masjid dan Musala juga selalu ada Langgar. Jadi, sangat tepat kalau Madura ini juga ada sebutan atau julukan lain yakni, Pulau Sejuta Langgar,” ujar Menpora.

“Kegiatan di Langgar ini adalah tradisi yang ada di Pulau Madura. Ta`mir masjid juga harus menjadi tempat untuk melakukan kegiatan positif dan tempat ibadah sosial. Kita harus merangkul pelan-pelan untuk mengajak masyarakat datang ke masjid,” jelas Menteri asal Bangkalan, Madura.

“Peran ta`mir masjid sangat penting untuk menegakkan tradisi dan aqidah Islam. Jadikan masjid, musala atau langgar menjadi tempat dakwah kebaikan dalam segala hal,” sambungnya. 

Di tengah-tengah sambutannya, Menpora juga mengingatkan tantangan Madura juga kuat, ulama di setiap pondok pesantren tidak pernah lelah melakukan dakwah kebaikan kepada masyarakat. Namun, bahaya narkoba, kejahatan kriminal dan maraknya berita hoax sangat berbahaya di kalangan masyarakat.

“Saya ajak ta`mir masjid untuk ikut bersama-sama menangkal bahaya narkoba dan berita-berita yang menyesatkan,” ujarnya.

TAGS : Menpora Imam Nahrawi Langgar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26791/Menpora-Cetuskan-Ide-Madura-jadi-Pulau-Sejuta-Langgar/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments