Take a fresh look at your lifestyle.

Menlu Korsel Hubungi Tillerson Bahas Provokasi Korut

0 7
Menlu Korsel Hubungi Tillerson Bahas Provokasi Korut

Menteri Luar Negeri Korea Selatan Kang Kyung-wha (Foto: Sputnik)

Seoul – Menteri Luar Negeri Korea Selatan Kang Kyung-wha mengatakan akan melakukan diskusi via telepon dengan Sekretaris Negara Amerika Serikat, Rex Tillerson menyusul peluncuran rudal balistik Korea Utara yang mengudara di wilayah Jepang pagi ini.

Korea Utara menembakkan rudal balistik di sekitar Sunan di Pyongyang sekitar pukul 5:57 pagi yang terbang melintasi langit di atas Jepang sebelum jatuh ke Samudera Pasifik Utara, menurut militer Korea Selatan.

“Persiapan sedang dilakukan untuk mengadakan percakapan telepon dengan Tillerson,“ Kang mengatakan kepada Kantor Berita Yonhap dalam perjalanan ke kantornya usai pertemuan Dewan Keamanan Nasional di mana provokasi terakhir Korut dibahas.

“(Saya) juga mempertimbangkan untuk melakukan pembicaraan telepon dengan Menteri Luar Negeri Jepang (Taro) Kono,“ tambahnya

Ditanya tindakan pencegahan apa yang bisa dilakukan melawan Korea Utara, ia mengatakan bahwa hal itu memerlukan konsultasi terlebih dahulu dengan Pamam Sam

Peluncuran rudal terbaru terjadi pada Sabtu (26/8), Pyongyang melepas tiga rudal yang secara luas diyakini sebagai rudal balistik jarak dekat. Hal ini menandai berakhirnya sekitar beberapa bulan lamanya provokasi.

Pada Senin, Kang mengatakan kepada wartawan saat konferensi pers, dialog dengan Korea Utara akan berlangsung hanya ketika Korea Utara menghentikan provokasi lebih lanjut, yang tampaknya menegaskan kembali kesediaan pemerintah Seoul untuk melakukan negosiasi guna meredakan ketegangan yang meningkat di wilayah tersebut.

TAGS : Korea Utara Amerika Serikat Korea Selatan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20889/Menlu-Korsel-Hubungi-Tillerson-Bahas-Provokasi-Korut/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments