Take a fresh look at your lifestyle.

Menag Pastikan Persiapan Haji 2017 Hampir Rampung

0 5
Menag Pastikan Persiapan Haji 2017 Hampir Rampung

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin (foto: Jurnas)

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memastikan segala persiapan jemaah di tanah suci sudah hampir rampung. Karena itu, pihaknya kini tengah fokus mengurusi persoalan visa dan paspor untuk keberangkatan kloter pertama yang akan menuju ke Mekkah pada 28 Juli nanti.

“Berbagai persiapan di tanah suci, terkait penyediaan akomodasi, hotel-hotel baik di Mekkah maupun Madinah, lalu juga transportasi di tanah suci, juga segala sesuatu yang terkait dengan persiapan di tanah suci Alhamdulillah sudah mendekati final, sudah hampir 100 persen,” kata Menag Lukman, Senin (3/7) di Jakarta.

“Sekarang lagi fokus di tanah air urusan penyiapan dokumen perjalanan, terkait paspor, visa, ini secara bertahap bisa diselesaikan pada saatnya nanti, yakni minggu ketiga Juli, itu akan dilakukan pemberangkatan kloter pertama,” tambahnya.

Menag mengatakan progres paspor jemaah saat ini sudah mencapai 65 persen. Sementara visa masih menunggu sistem pengajuan visa terbaru dari kerjaaan Arab Saudi.

“Pemvisaan itu karena memang terkait dengan Kementerian Haji dan Kementerian Dalam Negeri di Saudi Arabia, karena ini sifatnya sudah e-hajj, mudah-mudahan hari ini atau selambat-lambatnya lusa, sistemnya sudah bisa dibuka, agar kita bisa cepat mengakses sistem e-hajj mereka, sehingga pemrosesan visa itu bisa dilakukan secara bertahap,” terang Menteri Lukman.

TAGS : Kementerian Agama Haji 2017 Lukman Hakim Saifuddin

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18328/Menag-Pastikan-Persiapan-Haji-2017-Hampir-Rampung/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments