Take a fresh look at your lifestyle.

Menag Imbau Acara Serupa Tabligh Akbar Segera Dibatalkan

0 5
Menag Imbau Acara Serupa Tabligh Akbar Segera Dibatalkan

Menteri Agama RI Fachrul Razi dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin di depan awak media (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengapresiasi kebesaran hati panitia Tabligh Akbar se-Asia di Gowa, Sulawesi Selatan untuk membatalkan acara yang sebelumnya akan digelar Kamis (19/3) lalu itu.

Dia menegaskan bahwa sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, seluruh kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak saat ini agar tidak dilaksanakan, guna mencegah penyebaran virus corona baru (Covid-19).

“Terima kasih atas kesediaan dan kesadaran semua pihak untuk mematuhi imbauan untuk tidak menggelar kegiatan yang mengumpulkan massa. Ini semata untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Menag di Jakarta, pada Sabtu (21/3).

Menag berharap selanjutnya acara serupa dapat ditunda atau dibatalkan, mengingat saat ini Indonesia sedang berada dalam darurat Covid-19.

“Kita semua sangat percaya bahwa Tuhan penentu segalanya. Tapi kita juga sangat percaya bahwa Tuhan memberi kita akal untuk dapat berusaha memilah tentang hal-hal baik dan hal-hal buruk,” pesannya.

Menag juga menyoroti dalam beberapa hari ke depan, ada sejumlah kegiatan keagamaan di Indonesia yang biasanya mengumpulkan massa. Di antaranya Tawur Agung Kesanga Hindu, Paskah, dan buka bersama Ramadan.

“Selagi potensi penyebaran Covid-19 masih tinggi, saya harap kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan massa bisa ditunda,” tandas dia.

TAGS : Tabligh Akbar Menteri Agama Fachrul Razi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69280/Menag-Imbau-Acara-Serupa-Tabligh-Akbar-Segera-Dibatalkan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments