Take a fresh look at your lifestyle.

Melalui Twitter, Trump Ungkap Kecewa Terhadap China

0 4
Melalui Twitter, Trump Ungkap Kecewa Terhadap China

Presiden Donald Trump (R) dan Presiden China Xi Jinping (L) (Foto: AP)

Washington – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan, sangat kecewa terhadap China, yang belum melakukan apapun untuk AS berkaitan dengan Korea Utara. Hal itu diungkapkan melalu pesan twitternya pada Sabtu (29/7)

“Saya sangat kecewa terhadapa China, pemimpin masa bodoh yang kami zinkan menghasilkan ratusan miliar dolar setahun dalam perdagangan,” kicauTrump, dikutip Reuters pada Sabtu (29/7)

“Mereka tidak melakukan apa-apa dalam menekan program rudal Korut. Mereka hanya berbicara. Kami (Amerika) tidak akan membiarkan hal ini berlanjut lagi. Padahal, China dapat dengan mudah menyelesaikan masalah ini!” kicau Trump berikutnya

Pada 4 Juli Korut meles rudal antarbenua (ICBM) pertamnya yang dikabarkan mampu menghamtam Alaska. Kemudian pada Jumat (28/7), Korut kembali menembakkan rudal ICBMnya yang mampu menerjanga Los Angeles dan kota-kota Amerika Serikat.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Rex Tillerson mengatakan, China dan Rusia memiliki tanggung jawab khusus atas ancaman yang ditimbulkan Korea Utara, sebagai pelaksana ekonomi utama program nuklir Korut dan pengembangan rudal balistiknya, dikutip Arab News pada Sabtu (29/7)

TAGS : Korea Utara Rudal ICBM Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19464/Melalui-Twitter-Trump-Ungkap-Kecewa-Terhadap-China/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments