Take a fresh look at your lifestyle.

Marwan Jafar : Harusnya Rajawali Indonesia Dapat Award dari Pemerintah

0 4
Marwan Jafar : Harusnya Rajawali Indonesia Dapat Award dari Pemerintah

Marwan Jafar dan Promotor JogjaRockarta Anas Syahrul Alimi. (Foto: Jurnas/Ginting).

Yogyakarta, Jurnas.com- Wakil Ketua Komisi 6 DPR RI dari Fraksi PKB, Marwan Jafar datang langsung menyaksikan keramaian konser JogjaRockarta 2020 yang digelar di stadion Kridosona, Yogyakarta Minggu (1/3/2020) malam, kemarin.

Ia melihat, industry musik, konser dan sejenisnya seperti JogjaRockarta mestinya mendapat perhatian lebih dari pemerintah dalam hal ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Konser seperti yang diselenggarakan oleh promotor Rajawali Indonesia itu, terbukti efektif mendatangkan banyak orang yang begitu antusias terhadap sebuah pertunjukan musik, baik musisi lokal maupun mancangera.

Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia pada Kabinet Kerja ini meniilai, sudah semestinya BUMN memberikan bantuan paling tidak sebesar 25 persen dari seluruh biaya even konser musik seperti JogjaROCKarta, agar iklim pariwisata tetap terjaga, di tengah isu virus corona (Covid-19) yang membuat iklim pariwisata menurun drastis.

Marwan Jafar : Harusnya Rajawali Indonesia Dapat Award dari Pemerintah

“Dua minggu lalu saya di Bali, dan tadi baru mendarat. Yaa memang kita akui turunannya (pariwisata) lumayan drastis. Salah satunya karena Corona. Konser seperti ini sangat membantu untuk tetap menghidupkan industry pariwisata dan juga perekonomian,” tandas Marwan Jafar.

Event seperti JogjaROCKarta 2020 yang mendatangkan Whitesnake dan Scorpions, terbukti mampu mendatangkan wisatawan. Baik lokal maupun internasional.

“Even semacam ini, justru ini sangat membantu pemerintah dalam rangka menstimulus perekonomian daerah. Termasuk juga utk mendatangkan para wisatawan, kalau tidak wisatawan asing, juga wisatawan lokal,” tegas Marwan Jafar.

“Kalau bisa event seperti JogjaRockarta ini, dibuat di Bali atau di Medan. Kalau di Bali diharapkan dapat menarik wisatawan dari Australia, sedangkan dari Medan bisa meraih penonton dari Malaysia, Thailand, Singapura dan sekitarnya,” sambung Marwan.

“Harusnya Rajawali Indonesia dapat awards dari Pemerintah Pusat di tengah terpuruknya industri pariwisata Indonesia, karena serbuah virus corona. Karena Rajawali Indonesia tetep bisa mendatangkan band luar negeri dan wisatawan lokal dan mancanegara ke Jogja. Sesuatu yang ga mudah mendatangkan puluhan ribu orang ke Jogja,” pungkasnya.

TAGS : Marwan Jafar Rajawali JogjaRockarta 2020 BUMN Konser

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68350/Marwan-Jafar–Harusnya-Rajawali-Indonesia-Dapat-Award-dari-Pemerintah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments