Take a fresh look at your lifestyle.

Ma`ruf Amin: Jokowi Dianggap Santri Situbondo

0 3
Ma`ruf Amin: Jokowi Dianggap Santri Situbondo

Pasangan Jokowi-Maruf Amin

Jakarta – Presiden Jokowi ternyata merupakan salah satu santri dari Situbondo, Jawa Timur. Hal itu baru diketahui berdasarkan informasi salah satu kiai pondok pesantren di Situbondo yang pernah menjadi guru Jokowi.

Cawapres nomor urut 01, Ma`ruf Amin mengatakan, meski tidak pernah mondok alias sekolah di Pondok pesantren, Jokowi dianggap sebagai santri karena memiliki pengetahuan agama sebagaimana santri pada umumnya.



“Itu saya dapat cerita dari Situbondo, beliau (Jokowi) itu dianggap sebagai santri Situbondo,” kata Ma`ruf, di kediamannya, Jakarta, Selasa (13/11).

Menurutnya, Jokowi hanya menimba ilmu dari salah satu kiai di pondok pesantren. Namun, Rais Aam PBNU itu enggan menyebut siapa kiai yang sempat mengajari Jokowi, termasuk nama pondok Pesantren tersebut.

“Karena ada hubungan keilmuan, yang mengajari agama Pak Jokowi itu alumni senior dari Situbondo. Bukan mondok, bukan tapi ada hubungan keilmuan. Nah biasa di dalam situasi jalur keilmuan ada kesamaan dianggap sebagai santri,” terangnya.

Kata Ma`ruf, Jokowi belajar soal ilmu agama kepada guru yang merupakan kiai di Pondok Pesantren Situbondo. “Oleh karena Situbondo, dia punya jalur keilmuan dan dianggap santrinya Situbondo,” kata Ma`ruf.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Maruf Amin

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43820/Maruf-Amin-Jokowi-Dianggap-Santri-Situbondo/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments