Take a fresh look at your lifestyle.

Mantan Menteri Keuangan Terlibat e-KTP?

0 4
Mantan Menteri Keuangan Terlibat e-KTP?

Mantan Menteri Keuangan yang sekarang menjabat Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo

Jakarta – Kubu Setya Novanto menyerahkan sepenuhnya pengusutan dugaan keterlibatan sejumlah pihak dalam kasus dugaan korupsi e-KTP kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Termasuk salah satunya dugaan keterlibatan ‎mantan Menteri Kuangan (Menkeu), Agus Martowardojo.

“Soal Menteri Keuangan kita serahkan saja lah ke KPK, apa sih maunya KPK ini,” ucap kuasa hukum Novanto, Maqdir Ismail, di di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis, (1/2/2018).

Terpisah, Juru Bicara KPK Febri Diansyah memastikan jika pihaknya bakal‎ mengusut semua pihak yang terlibat dalam dugaan korupsi e-KTP. Termasuk, Agus Martowardojo. “Penanganan kasus e-KTP sedang berjalan. Fakta yang muncul di sidang tentu kita analisis,” ujar Febri.

Agus beberapa kali disebut terlibat dalam proyek pengadaan e-KTP. Mantan Anggota DPR RI M Nazaruddin sebelumnya menyebut jika Agus menerima fee dari proyek senilai Rp 5,9 triliun itu. Diduga uang itu‎ diterima melalui anak buah Agus.‎

Nazaruddin sendiri merupakan saksi kunci dalam kasus korupsi e-KTP ini. Semua hal yang dia ketahui tentang kasus ini menjadi perhatian khusus pihak KPK.

“Keterangan satu saksi akan dilihat kesesuaiannya dengan saksi lain atau bukti lain,” tutur Febri.‎

KPK sejauh ini baru menetapkan tujuh orang tersangka dalam kasus korupsi e-KTP. Di antaranya, Setya Novanto, Irman, Sugiharto, Andi Agustinus alias Andi Narogong, Markus Nari, Miryam S Haryani dan Anang Sugiana Sudihardjo.

TAGS : Korupsi e-KTP Setya Novanto

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28618/Mantan-Menteri-Keuangan-Terlibat-e-KTP-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments