Maknai Bulan Suci dan HUT ke-50, Kadin DKI Santuni 1000 Yatim

Maknai Bulan Suci dan HUT ke-50, Kadin DKI Santuni 1000 Yatim

Acara buka puasa bersama dan santunan 1000 anak yatim dan dhuafa yang digelar Kadin DKI Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memaknai bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah sekaligus rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-50, Pengurus Kadin DKI JAKARTA menggelar acara Buka Puasa Bersama dan pemberian santunan kepada 1000 anak yatim dan dhuafa yang bertempat di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Cottage Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Sabtu (10/6). Tema yang diusung panitia dalam buka puasa bersama pada Ramadan 1438 Hijriah ini adalah “Ramadhan Sarana Membersihkan Diri Dan Memperkuat Ukhuwah Bersatu Padu Membangun Jakarta Baru”.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Eddy Kuntadi berharap momen buka puasa bersama ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh Kepengurusan Kadin Jakarta dengan Kadin Kota, Pemerintah DKI Jakart, mitra Kerja dan anggota Kadin DKI Jakarta sekaligus memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu dan kaum dhuafa.  “Pemberian santunan seperti ini merupakan perwujudan dari persaudaraan dalam Islam, yaitu model pergaulan antar manusia yang digariskan dalam al-Quran dan al-Hadits. Sifat persaudaraan sebagai manifestasi ketaatan kepada Allah SWT, akan melahirkan sifat lemah lembut, kasih sayang, saling mencintai, tolong menolong sesama umat manusia,” kata Eddy di sela-sela acara.

Dikatakannya,  persaudaraan Islam tidak dibatasi oleh sekat-sekat kelompok, wilayah dan negara, melainkan bersifat universal.  “Untuk itu Kadin DKI Jakarta berharap ukhuwah seperti ini dapat berlangsung secara berkesinambungan, tidak hanya pada bulan Ramadhan, tetapi berlangsung terus menerus untuk pembangunan ibukota Jakarta yang lebih baik,” tambahnya.

Ketua pelaksana acara, Diana Dewi mengatakan, ke-1.000 anak yatim dan dhuafa dikumpulkan dari lima wilayah Jakarta. Penyelenggaraan acara buka puasa ini sebenarnya rutin dilaksanakan Kadin DKI setiap tahunnya. Tetapi untuk tahun ini agak berbeda karena kami kumpulkan seluruhnya. Ini dikarenakan untuk menyambut ulang tahun ke-50 Kadin DKI,” kata dia.

Acara ini juga turut dihadiri Ketua Umum Kadin Roeslan Roeslani. Juga para tamu undangan dari berbagai instansi mitra dari Kadin DKI.

TAGS : Kadin DKI santunan anak yatim

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/17394/Maknai-Bulan-Suci-dan-HUT-ke-50-Kadin-DKI-Santuni-1000-Yatim/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz