Take a fresh look at your lifestyle.

LPSK Datangi Mako Brimob Depok

0 5
LPSK Datangi Mako Brimob Depok

Mako Brimob

Depok  – Tim dari  Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) sekitar pukul 21.00 WIB mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Bara, Rabu malam. Namun kedatangannya hanya sebatas pintu masuk alias tidak diperbolehkan masuk karena steril.

“Kami akan melakukan konfirmasi apa betul ada korban tewas dan lainnya tapi karena masih steril maka tidak bisa masuk. Kami bisa memahami hal tersebut selanjutnya akan mendatangi rumah sakit,” kata Wakil Ketua LPSK Hasto Atmojosumoyo di depan Mako Brimob Depok, Rabu malam.

Hasto yang datang menggunakan mobil lebih lanjut mengatakan pihaknya mempunyai langkah penanganan nyang berbeda,  karena LPSK bisa membantu keuangan bagi korban yang meninggal.

Lebih lanjut Hasto mengatakan bagi kepala keluarga yang meninggal yang mengakibatkan gangguan belajar bagi anaknya,  LPSK akan memberikan akses untuk belajar anaknya.

Sedangkan bagi korban luka akan melakukan rehabilitasi medis dan yang mengalami gangguan psikologis maka LPSK juga akan membantunya rehabilitasi psikologis.

Sebelumnya Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal M Iqbal menyatakan lima polisi tewas dan satu tahanan teroris tewas dalam kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

Iqbal juga menjelaskan pemicu kerusuhan terjadi karena pemeriksaan makanan yang masuk dalam tahanan harus diverifikasi terlebih dahulu oleh petugas sesuai dengan SOP, namun hal ini yang menjadi membuat cekcok antara petugas dan narapidana teroris.

“Makanan itu harus steril dan memastikan tidak ada barang yang terlarang masuk,” katanya.

Dijelaskannya pada saat itu terjadi keributan antara petugas kepolisian dengan narapidana teroris dan senjata direbut oleh para narapidana teroris. (Ant)

TAGS : Mako Brimob Teroris LPSK Depok

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34071/LPSK-Datangi-Mako-Brimob-Depok/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments