Take a fresh look at your lifestyle.

Lithuania Dorong Uni Eropa-Israel Bahas Terorisme

0 7
Lithuania Dorong Uni Eropa-Israel Bahas Terorisme

ilustrasi Israel

Vilnius – Perdana Menteri Lithuania Sauilius Skvernelis mendorong Uni Eropa melakukan pembicaraan terorisme dengan Israel, di tengah ketegangan atas Iran dan konflik Palestina.

“Lithuania akan memulai pembicaraan di dewan urusan rumah Uni Eropa dengan menteri keamanan publik Israel atas ancaman terorisme, dan masalah keamana lainnya,” ujar Skvernelis.



Dilansir dari AFP, Skvernelis telah mendiskusikan gagasan itu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang berada di Vilnius, dalam rangka kunjungan empat hari, guna meningkatkan hubungan bilateral, dan membangun dukungan Israel di Timur Tengah.

Lithuania merupakan salah satu sekutu kuat Israel di Uni Eropa. Skvernelis mengatakan, negaranya mendukung posisi Uni Eropa pada solusi dua negara untuk konflik Palestina, status Yerusalem dan kesepakatan nuklir Iran. Lithuania juga menginginkan dialog langsung antara Uni Eropa dan negara Yahudi.

“Kami ingin pembahasan terjadi karena akan membantu untuk mencari kompromi pada masalah-masalah internasional yang rumit,” kata Skvernelis.

Para pejabat Lithuania mengatakan tidak ada tanggal yang ditetapkan, dan format akan bergantung pada reaksi dari Brussels terhadap Israel atas pendudukannya atas wilayah Palestina.

TAGS : Israel Uni Eropa

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/39825/Lithuania-Dorong-Uni-Eropa-Israel-Bahas-Terorisme/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments