Take a fresh look at your lifestyle.

Lima Staf Konsulat Saudi Belum Berikan Kesaksian terkait Kasus Khashoggi

0 1
Lima Staf Konsulat Saudi Belum Berikan Kesaksian terkait Kasus Khashoggi

Wartawan terkemuka dari Arab Saudi, Jamal Khashoggi (Foto: Jehan Alfarra / Middle East Montitor)

Istanbul – Para investigator Turki mengumpulkan pernyataan dari 38 staf Konsulat Saudi di Istanbul, sebagai bagian dari penyelidikan atas pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Terhitung sejak 19 Oktober, tim penyelidik telah mencatat kesaksian para staf, sementara lima staf lainnya belum memberikan pernyataan mereka.



Khashoggi, kolumnis Washington Post, terakhir terlihat pada 2 Oktober ketika dia memasuki Konsulat Saudi di Istanbul.

Menurut sejumlah sumber, para staf ditanya apakah ada kejadian yang aneh di konsulat pada hari hilangnya sang jurnalis dan apakah mereka melihat masuknya Khashoggi atau 15 orang Arab Saudi yang diduga terlibat dalam pembunuhan Khashoggi.

Setelah beberapa hari menyangkal mengetahui keberadaannya, para pejabat Saudi pekan lalu mengatakan Khashoggi tewas dalam perkelahian di konsulat.

Secara terpisah, Putra Mahkota Saudi Mohamad bin Salman pada Kamis (25/10) memimpin pertemuan komite yang baru dibentuk untuk merestrukturisasi aparat intelijen Saudi.

Sebelumnya, Raja Saudi Salman memecat wakil kepala badan intelijen Saudi dan penasihat utama putra mahkota   sekaligus menginstruksikan penangkapan 18 tersangka dalam kasus tersebut. (aa)

TAGS : Jamal Khashoggi Arab Saudi Turki

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/42894/Lima-Staf-Konsulat-Saudi-Belum-Berikan-Kesaksian-terkait-Kasus-Khashoggi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments