Lima Hal Bermanfaat Ini Dapat Dilakukan dalam Lima Menit

Lima Hal Bermanfaat Ini Dapat Dilakukan dalam Lima Menit

Ilustrasi olahraga ringan push up

Time is money. Itu salah satu peribahasa yang populer. Sebenarnya perumpamaan itu ingin menyampaikan pada kita betapa pentingnya waktu, agar kita memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Banyak orang mengeluh terlalu banyak waktu yang telah terbuang sia-sia, ketika sedang menunggu bis dan antrian misalnya. Di jeda-jeda waktu yang sempit ini sebenarnya banyak hal bermanfaat yang dapat Anda lakukan, sehingga waktu itu tidak terbuang begitu saja.

Berikut tip dari dailymail untuk mengisi lima menit jeda waktu Anda:

1. Sambung tali silaturahmi
Jika ada memiliki setidaknya lima menit saja waktu luang, sudahkah Anda menelpon nenek atau ibu Anda? cobalah menghubungi keluarga atau teman-teman Anda. Sekedar bertanya tentang kabar dan kegiatan mereka sekarang tentunya tidak akan merugikan, malah hubungan akan terjalin semakin erat.

2. Abadikan lingkungan sekitar Anda dengan foto
Anda dapat melatih kemampuan fotografi Anda dengan, mencoba memfoto beberapa objek yang ada di sekitar. Perhatikan lebih dekat, apa pun bisa ditafsirkan dengan cara yang kreatif. Hal ini juga dapat melatih kreatifitas Anda, dan membuat Anda lebih peka terhadap sekitar. Anda akan menemukan keindahan serta keunikan yang selama ini diabaikan.

3. Lakukan olahraga mata
Layar digital membuat mata kita cepat lelah. Cobalah lakukan olahraga mata untuk mengurangi rasa lelah tersebut, dengan melihat ke atas dan ke bawah, kiri ke kanan, lalu coba menggerakkan bola mata membentuk lingkaran, kemudian melihat objek yang berada di kejauhan. Ulangi sesering mungkin untuk membantu meringankan rasa lelah di mata.

4. Lakukan olahraga ringan
Dalam lima menit Anda dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih bugar dengan melakukan olahraga ringan ini. Cobalah olahraga seperti loncat ringan, push up, berjalan sambil jongkok, kemudian selingi dengan istirahat selama beberapa detik. Jika Anda tidak ingin berkeringat cobalah lakukan peregangan otot, pastikan Anda melakukannya sambil mendengarkan lagu favorit.

5. Merenung
Merenung di sini bukan berarti Anda hanya diam dan merenungi hal-hal yang tidak penting. Coba berbicara dengan diri sendiri, apa saja yang perlu diprioritaskan dan tidak. Jika Anda memang memiliki ide, coba kembangkan ide tersebut, bagaimana merealisasikannya. Selain itu lakukan intropeksi diri, apa yang salah kemarin, lalu kedepannya pikirkan bagaimana menjadi orang yang lebih baik. Dengan demikian waktu Anda tidak akan terbuang dengan sia-sia.

TAGS : Olahraga Kesehatan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/12362/Lima-Hal-Bermanfaat-Ini-Dapat-Dilakukan-dalam-Lima-Menit/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz