Take a fresh look at your lifestyle.

Legislator Golkar Nilai Kartu Prakerja Sangat Tepat Bantu Rakyat Kecil di Tengah Corona

0 1
Legislator Golkar Nilai Kartu Prakerja Sangat Tepat Bantu Rakyat Kecil di Tengah Corona

Yahya Zaini

Jakarta, Jurnas.com – Anggota Komisi IX DPR RI, Yahya Zaini mengapresiasi peluncuran Kartu Pra Kerja yang dilakukan pemerintah pada sabtu (11/04/2020) kemarin.

Menurutnya, Kartu Prakerja dapat membantu rakyat kecil yang sedang mengalami kesusahan akibat kehilangan pekerjaan lantaran terkena PHK atau dirumahkan.

Selain itu, Kartu Prakerja juga bisa membantu pekerja harian serta pelaku UMKM yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19).

Diketahui, pemerintah menyiapkan anggaran Kartu Pra Kerja sebanyak Rp 20 triliun dengan target 5,6 juta orang.

Selain biaya pelatihan Rp 1 juta, peserta juga mendapatkan insentif 600 ribu rupiah setiap bulan selama 4 bulan.

“Selain itu, para pencari kerja usia muda juga dapat mengikuti program Kartu Pra Kerja. Yang penting syaratnya berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang sekolah atau kuliah,” kata Yahya melalui keterangannya, Minggu (12/04/20)..

“Ini sangat penting untuk menyangga kehidupan keluarga yang sangat berat,”imbuh dia.

Menurut Politikus Golkar ini, metode pelatihan secara online juga sangat tepat sesuai dengan anjuran social distancing dan penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Selain itu biayanya juga lebih murah, sehingga bisa menjangkau peserta yang lebih banyak.

“Dengan keterampilan yang dimiliki, mereka akan lebih percaya diri memasuki dunia kerja, baik untuk bekerja di sektor formal maupun terjun langsung menjadi pekerja mandiri atau wirausaha,” katanya.

Yahya juga meminta agar seleksi peserta dilakukan secara akurat dan tepat sasaran. “Yaitu mereka yang paling terdampak dengan Covid-19, baik di perkotaan maupun pedesaan,” ucap dia.

TAGS : Yahya Zaini Kartu Prakerja

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70446/Legislator-Golkar-Nilai-Kartu-Prakerja-Sangat-Tepat-Bantu-Rakyat-Kecil-di-Tengah-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments