Take a fresh look at your lifestyle.

Lawan Wabah Covid-19, Repdem Kota Bogor Bagi-bagi Masker dan Sembako

0 1
Lawan Wabah Covid-19, Repdem Kota Bogor Bagi-bagi Masker dan Sembako

Ketua DPC Repdem Kota Bogor, Banu Lesmana Bagaskara

Bogor, Jurnas.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Repdem Kota Bogor menggelar aksi sosial dengan membagi-bagikan masker dan sembako kepada kader dan masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dikomando langsung oleh Ketua DPC Repdem Kota Bogor, Banu Lesmana Bagaskara. Ia bergerak door to door bersama pengurus DPC dan PAC Repdem Kota Bogor, Jumat (10/4/2020).

“Kita ingin berbuat sebisa mungkin. Hal kecil yang kita lakukan tapi sangat berarti buat yang membutuhkan, terutama bagi masyarakat yang berprofesi sebagai buruh harian. Perekonomian mereka sangat terpukul oleh dampak Covid-19,” ujar Banu Lesmana.

Tokoh muda yang dikenal punya jiwa sosial tinggi ini menjelaskan, dampak Covid-19 bagi masyarakat Bogor sangatlah berat. Terutama setelah Bogor dinyatakan sebagai daerah KLB Covid-19 (Keadaan Luar Biasa). Hal ini secara otomatis melumpuhkan sendi perekonomian secara total.

Di sisi lain, jelas Banu, masyarakat juga belum mendapat perhatian dari Pemkot Bogor, padahal mereka kehilangan sumber penghasilan lebih dari 21 hari atau selama tiga minggu.

“Maka itulah, dengan sagala keterbatasan, kita akan terus berusaha berbuat untuk masyarakat. Jika ada rejeki lagi, kita akan bergerak ke wilayah yang belum disentuh bantuan. Doakan saja ada rejekinya, supaya keberadaan DPC Repdem Kota Bogor benar-benar bermanfaat bagi rakyat,” tegasnya.

Banu menjelaskan, aksi sosial yang dilakukan DPC Repdem Kota Bogor ini sesuai dengan intruksi langsung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, agar semua kader PDIP ikut untuk membantu saudara-saudara masyarakat kecil yang kesulitan.

“Kita sudah lebih dari seminggu bersama masyarakat secara gotong royong membantu melawan Covid 19. Yangbpenting ada niat baik dan kita berbuat secara bersama,” tuntas Banu, tokoh muda yang pada Pileg 2019 meraih suara tertinggi ke dua di daerah pemilihan Kecamatan Tanah Sareal, Bogor.

TAGS : Repdem Banu Lesmana Bagaskara Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70348/Lawan-Wabah-Covid-19-Repdem-Kota-Bogor-Bagi-bagi-Masker-dan-Sembako/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments