Take a fresh look at your lifestyle.

KPK Tangkap Tangan Wali Kota Pasuruan

0 2
KPK Tangkap Tangan Wali Kota Pasuruan

Ilustrasi Penyidik KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap enam orang di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (4/10). Salah satu yang terciduk KPK adalah Wali Kota Pasuruan, Setiyono.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, dalam penangkapan itu, KPK mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang dan bukti transaksi perbankan.



“Diduga telah terjadi transaksi pemberian pada Penyelenggara Negara di sana, sehingga diamankan sekitar enam orang, sejumlah uang dan barang bukti perbankan‎,” kata Febri, Kamis (4/10).

Kata Febri, transaksi suap antara penyelenggara negara dan pihak swasta diduga terkait dengan pemulusan proyek PUPR di Pasuruan tahun anggaran 2018. Saat ini, tim masih menghitung uang yang disita dari operasi senyap tersebut.

‎”Informasi dari tim, jumlah uang sedang dihitung. Pemberian tersebut diindikasikan terkait dengan proyek yang dianggarkan tahun 2018 ini,” terangnya.

Menurutnya, tim Satgas KPK saat ini sedang memeriksa enam orang yang tertangkap tangan tersebut. Kata Febri, unsur-unsur yang tertangkap tangan yakni, kepala daerah, pejabat setempat, dan pihak swasta.

“Berikutnya akan dipertimbangkan untuk membawa pihak-pihak yang relevan dan dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut ke kantor KPK di Jakarta,” kata Febri.

TAGS : KPK OTT Walikota Pasuruan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/41733/KPK-Tangkap-Tangan-Wali-Kota-Pasuruan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments