Take a fresh look at your lifestyle.

KPK Sita 16 Bidang Tanah Hasil TPPU Milik Adik Ketum PAN

0 5
KPK Sita 16 Bidang Tanah Hasil TPPU Milik Adik Ketum PAN

Bupati Lampung Selatan, Zainuddin Hasan

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita 16 bidang tanah yang diduga hasil Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Bupati non-aktif Lampung Selatan, Z‎ainnudin Hasan.

Tanah milik adik Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan itu berada di Lampung Selatan dengan luas masing-masing bidangnya sekitar satu sampai dua hektar. Namun, kepemilikan 16 bidang tanah tersebut telah disamarkan oleh Zainuddin.



‎”Papan penyitaan telah dipasang agar menjadi pengetahuan bagi pihak terkait dan agar tidak dipindahtangankan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (1/11).

Kata Febri, KPK masih terus menyelidiki sejumlah aset lain milik Zainuddin yang diduga hasil tindak pidana TPPU.

‎”Kami akan terus melakukan penelusuran aset untuk kasus TPPU ini, jadi jika ada informasi dari masyarakat terkait kepemilikan aset ZH silahkan menyampaikan pada KPK‎,” tegasnya.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Bupati non-aktif Lampung Selatan, Zainudin Hasan sebagai tersangka TPPU. Zainudin Hasan diduga telah menerima fee dari sejumlah proyek sebesar Rp57 miliar.

Atas perbuatannya, Zainudin disangkakan melanggar Pasal 3 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2018 tentang pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang Juncto ‎Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Zainuddin Hasan sendiri telah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengurusan sejumlah proyek di Lampung Selatan. ‎ Zainudin Hasan dan kroni-kroninya‎ diduga menerima suap sebesar Rp56 miliar dari sejumlah proyek milik Dinas PUPR.

Dalam perkara suap, Zainuddin Hasan ditetapkan sebagai tersangka bersama‎ tiga orang lainnya. Tiga tersangka tersebut yakni, Anggota DPRD Lampsel, Agus Bhakti Nugraha; Kadis PUPR Lampsel, Anjar Asmara; serta Bos CV 9 Naga, Gilang Ramadhan.

TAGS : Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan Ketum PAN

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43206/KPK-Sita-16-Bidang-Tanah-Hasil-TPPU-Milik-Adik-Ketum-PAN/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments