Take a fresh look at your lifestyle.

KPK Gencar OTT, PDIP Prihatin

0 5
KPK Gencar OTT, PDIP Prihatin

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Jakarta – PDI Perjuangan (PDIP) mengkritisi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang hanya mengandalkan operasi tangkap tangan (OTT) dalam memberangus tindak kejahatan korupsi.

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, institusi pimpinan Abraham Samad Cs itu juga harus menjalankan fungsinya dalam pencegahan. “KPK bukan hanya OTT, KPK menjalankan fungsi pencegahan,” kata Hasto, di Kantor DPP PDIP, Jakartak, Sabtu (30/9).

Hal itu menanggapi kemenangan Ketua DPR Setya Novento (Setnov) dalam praperadilan terkait penetapan sebagai tersangka dala  kasus korupsi e-KTP oleh KPK. Kekalahan KPK dalam praperadilan bukan kali pertama. Dimana, kekalahan KPK dalam praperadilan yang diajukan Setnov sudah yang kesekian kalinya.

Kata Hasto, PDIP prihatin atas gencarnya KPK melakukan OTT ke sejumlah kepala daerah di tanah air. “Kami sangat prihatin dengan OTT yang dilakukan. Seolah-olah persoalan korupsi ini tidak pernah berhenti,” tegasnya.

Ia menegaskan, KPK harus lebih berhati-hati dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus tindak kejahatan korupsi. Menurutnya, KPK harus taat pada aturan yang berlaku dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan.

“Kami tidak ingin penyadapan disalahgunakan. Kami tidak ingin penetapan tersangka dilakukan tanpa bukti-bukti yang cukup,” tegasnya.

TAGS : Pansus Angket KPK Revisi UU KPK PDIP

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22569/KPK-Gencar-OTT-PDIP-Prihatin/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments