Take a fresh look at your lifestyle.

Korut Sebut Ancaman AS Omong Kosong

0 2
Korut Sebut Ancaman AS Omong Kosong

Pemimpn Korea Utara Kim Jong Un

Washington – Korea Utara sedang merencanakan untuk melakukan penembakan misil di wilayah dekat Pasifik AS di Guam, dan menyatakan bahwa peringatan Presiden Donald Trump sebagai sebuah omong kosong belaka.

Dilansri dari Reuters, kantor berita KCNA yang dipimpin Pyongyang mengeluarkan update rencana penembakannya, setelah komentar membara Trump yang menyatakan bahwa ancaman Pyongyang pada Amerika akan disambut dengan api dan kemarahan pada Selasa kemarin.

Pernyataan tak terduga Trump itu mendorong Korea Utara, untuk mengatakan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan rencanan untuk menembakkan empat rudal jarak menengah ke daratan yang berjarak sekitar 30-40 km dari Guam. Daerah Guam menampung sekitar 163 ribu orang, dan merupakan pangkalan militer AS, yang didalamnya terdapat kapal selam, pangkalan udara, dan kelompok Coast Guard.

Tentara akan menyelesaikan rencannya pada pertengahan Agustus, dan siap untuk melaksanakan peirntah pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, rilis kantor berita KCNA, mengutip dari Jenderal Kim Rak Gyom, pada hari Rabu (09/08) kemarin.

Kantor berita Korut itu menyatakan abhwa Trump mengeluarkan banyak omong kosong, dan menambahkan bahwa dialog tidak mungkin dilakukan dengan orang yang tidak memiliki akal, dan menyatakan bahwa kekuatasn mutlaklah yang dapat bekerja untuknya.

Retorika tersebut membaut para investor di pasar global keluar dari saham serta aset yang berisiko lainnya, dan memilih untuk melakukan investasi yang lebih aman seperti emas.

Sekertaris pertahanan AS Jim Mattis, mengeluarkan peringatan pada hari Rabu, yang menyebutkan kepada Pyongyang bahwa AS dan sekutunya akan memenangkan perlombaan senjata atau konflik apapun.

DPRK harus menghentikan setiap pertimbangan tindakan yang akan mengarah paa akhir rezimnya dan penghancuran rakyatnya,” ujar Mattis.

Amerika Serikat dan Korea Selatan secare teknis masih berperang dengan Korea Utara setelah konflik Korea 1950-1953 berakhir dengan gencatan senjata, dan bukan perjanjian damai. Semenjak itu, Korut secara teratur mengancam AS.

TAGS : Internasional Amerika Serikat Korea Utara

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19956/Korut-Sebut-Ancaman-AS-Omong-Kosong/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments