Take a fresh look at your lifestyle.

Korut Rilis Foto-foto Rudal ICMB yang Diuji Coba

0 9
Korut Rilis Foto-foto Rudal ICMB yang Diuji Coba

Rudal Hwasong-15 milik Korea Utara yang diduga digunakan dalam peluncuran uji coba terbaru pada Rabu, 29 November 2017 (KCNA / Reuters)

Pyongyang – Media pemerintah Korea Utara merilis foto rudal Hwasong-15 yang diduga digunakan dalam uji coba terbaru negara tersebut. Foto tersebut menunjukkan Kim Jong-un secara pribadi mengawasi peluncuran rudal antar benua (ICBM), yang menurut Pyongyang mampu memukul daratan Amerika Serikat.

Korea Utara menembakkan rudal ICBM yang jatuh di Laut Jepang pada Rabu (29/11) pagi, kata militer Korea Selatan, Jepang, dan Amerika Serikat. Pyongyang mengklaim Hwasong-15 tersebut mencapai ketinggian sekitar 4.475 kilometer dan mengudara sejauh 950 kilometer yang berlangsung selama 53 menit.

Pyongyang mengumumkan dalam sebuah pernyataan yang dibacakan di televisi pemerintah Korea Utara bahwa rudal tersebut adalah Hwasong-15. “Dijuluki dengan hulu ledak super besar. Rudal itu mampu menyerang seluruh daratan Amerika Serikat,” kata pernyataan dari Korea Utara pada hari Rabu, seperti dikutip oleh KCNA Watch.

“Setelah menyaksikan peluncuran sukses dari tipe baru ICBM Hwasong-15, Kim Jong Un menyatakan dengan bangga bahwa sekarang kita akhirnya menyadari penyebab historis negara-negara menyelesaikan kekuatan nuklir dan kekuatan roketnya,” tambahnya.

 

TAGS : Korea Utara Jepang Hwasong-15

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25581/Korut-Rilis-Foto-foto-Rudal-ICMB-yang-Diuji-Coba/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments