Take a fresh look at your lifestyle.

Korut Rayakan Ulang Tahun, Jepang-AS Siap Siaga

0 5
Korut Rayakan Ulang Tahun, Jepang-AS Siap Siaga

Warga Korea Utara meletakkan bunga di depan patung Kim Il Sung dan Kim Jong-Il saat perayaan ulang tahun ke-69 pendiri Korea Utara (Foto:AFP/Getty Images)

Jakarta – Pyongyang merayakan ulang tahun pendiri Korea Utara yang ke-69 dengan bunga dan musik. Di sementara JepangAmerika Serikat latihan jet tempur di atas Laut Cina Timur.

Ulang tahun Korea Utara secara tradisional menampilkan kemajuan militer terakhirnya. Setelah uji coba nuklir keenamnya pada Minggu (3/9) lalu. Hal itulah yang negera seperti, Amerika Serikat, China, Jepang dan Korea Selatan selalu siap siaga.

Kesemaptan itu membuat warga Pyongyang berduyung-duyung mendatangi patung pemimpin akhir Kim Il Sung dan Kim Jong Il yang tak memiliki pangkat besar untuk memberi hormat kepadanya.

“Kami dengan tegas mendukung tuan rumah pemimpin terhormat Kim Jong Un, negara kita akan menjadi lebih kuat sebagai kekuatan nuklir mandiri dan kita akan memiliki masa depan yang cerah,“ kata warga negara Pyongyang Pak Kum Hyang kepada Associated Press.

Di tengah khwatiran peluncuran rudal Korut pada ulang tahun tersebut, ternyata Jepang dan Amerika Serikat melakukan latihan udara militer gabungan di atas Laut Cina Timur.

Dua jet tempur Jepang bertemu dengan dua pembom Amerika Serikat dari Pangkalan Angkatan Udara Andersen di Guam – wilayah kepulauan AS yang diancam Korea Utara bulan lalu. Korea Utara juga meluncurkan rudal balistik di utara Jepang pada bulan yang sama.

Presiden AS Donald Trump, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, dan Presiden Prancis Emmanuel Macron membahas situasi tersebut melalui telepon pada  Sabtu, kata kantor Macron.

Para pemimpin menekankan perlunya reaksi internasional bersatu dan tegasd terhadap Pyongyang, dan membahas peningkatan tekanan dan sanksi. Macron mengatakan “provokasi berulang Korea Utara merupakan ancaman terhadap perdamaian dan keamanan internasional.

Dewan Keamanan PBB sedang mempertimbangkan sanksi tambahan terhadap Korea Utara menyusul uji coba nuklirnya yang terakhir. AS mendorong embargo minyak ke Korea Utara, serta larangan ekspor tekstil dan perekrutan pekerja Korea Utara, menurut sebuah rancangan resolusi yang diperoleh Reuters, dilansir Independen pada Minggu (10/9)

TAGS : Korea Utara Amerika Serikat PBB Jepang

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21541/Korut-Rayakan-Ulang-Tahun-Jepang-AS-Siap-Siaga/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments