Take a fresh look at your lifestyle.

Korut Rajin Latihan Evakuasi Perang

0 6
Korut Rajin Latihan Evakuasi Perang

Kim Jong un (Foto: AFP/Getty Images)

Jakarta – Ketegangan antara Amerika Serikat dan Korea Utara terus berlanjut, Kim Jong-un belakangan ini sering melakukan tindakan pengamanan untuk rakyatnya di tengah ancaman perang nuklir.

Dilansir New York Post, Minggu (29/10), negara tersebut melakukan latihan pemadaman yang langka dan latihan evakuasi massal di kota-kota dan kota-kota tersier, minggu lalu, dan belum dilakukan di ibu kota negara Pyongyang.

Latihan hitam (Blackout drills ) mengharuskan warga meminimalkan pencahayaan untuk menyembunyikan diri dari musuh, terutama pesawat musuh. Laporan latihan tersebut dilakukan saat Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis baru-baru ini menyatakan, ancaman serangan rudal nuklir Korut semakin meningkat.

Korea Utara telah mempercepat ancaman yang ditimbulkannya kepada negara-negara tetangganya dan dunia melalui program rudal dan nuklir yang tidak sah dan tidak perlu,” kata Mattis pada Sabtu (28/10).

Menurut NK News, latihan evakuasi sangat langka, dan seringkali tidak pernah terdengar di negara komunis yang diperkirakan sekitar 25 juta orang dipanggil ke rumah.

“Saya belum pernah mendengar tentang jenis latihan ini sebelumnya di Korea Utara, tapi saya tidak terkejut,” kata seorang letnan jenderal militer Korea Selatan yang sudah pensiun. “Mereka harus menyadari betapa serius situasinya.”

Satu pembelot dari Korea Utara, yang tinggal di Pyongyang, mengatakan  Korea Utara  kadang-kadang melakkukan tiga kali setahun, terutama pada saat latihan militer tentara Korea Selatan dan Amerika Serikat

Menurut NK News, latihan penggerebekan udara setiap hari biasa dilakukan pada tahun 1994 ketika Korea Utara dan Amerika Serikat berada di ambang perang.

Mattis pada Sabtu menuduh rezim rudal dan program nuklir ilegal Kim Jong Un, dan berjanji untuk mengalahkan sebuah serangan oleh Korea Utara, yang menurutnya terlibat dalam perilaku penjahat. Sekretaris pertahanan juga mengatakan bahwa Amerika Serikat tidak akan menerima Utara sebagai tenaga nuklir.

TAGS : Korea Utara Amerika Serikat Rudal

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24001/Korut-Rajin-Latihan-Evakuasi-Perang/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments