Take a fresh look at your lifestyle.

Korut Peringatkan AS Tak Salah Artikan Aksi Damai Dua Korea

0 7
Korut Peringatkan AS Tak Salah Artikan Aksi Damai Dua Korea

Presiden Korut dan Presiden China

Jakarta – Kementerian luar negeri Korea Utara telah memperingatkan Washington untuk tidak salah mengartikan niatnya yang cinta damai sebagai tanda kelemahan.

Juru bicara Kemenlu Korut mengecam klaim bahwa tekanan dan sanksi Amerika Serikat yang dipimpin di Korut merupakan alasan untuk membuka jalan KTT mendatang antara Donald Trump dan Kim Jong Un.

Amerika Serikat telah menyesatkan opini publik dengan memunculkan sanksi dan tekanan yang telah menyebabkan Deklarasi Panmunjom yang baru-baru ini diadopsi antara dua Korea mengungkapkan niat mereka untuk denuklirisasi Semenanjung. “

Pejabat itu menambahkan bahwa AS telah secara eksplisit mengoceh tentang melanjutkan kampanye tekanan maksimum sampai Korut sepenuhnya mengukuhkan, mengatakan ini adalah upaya untuk membawa aset strategis ke Semenanjung Korea dan menciptakan ketegangan.

Seorang pejabat pemerintah Seoul mengatakan Korut tampaknya menyinggung kedelapan jet tempur siluman F-22 yang baru-baru ini diresmikan selama latihan militer gabungan antara pasukan Korea Selatan dan AS.

Juru bicara Korea Utara mengatakan tekanan terus menerus dan ancaman militer Washington terhadap Pyongyang tidak akan membantu menyelesaikan masalah.

“Secara sengaja memprovokasi Korut ketika sedang menuju perdamaian dan rekonsiliasi melalui Deklarasi Panmunjom yang dicapai melalui pertemuan antar-Korea, adalah tindakan berbahaya yang akan mengarah pada peredam suasana untuk dialog dan membatalkan kemajuan perkembangan terakhir, “kata juru bicara itu.

TAGS : Korut Amerika KTT

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/33868/Korut-Peringatkan-AS-Tak-Salah-Artikan-Aksi-Damai-Dua-Korea/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments