Take a fresh look at your lifestyle.

Korut Isyaratkan Ogah Negosiasi Senjata Nuklirnya

0 8
Korut Isyaratkan Ogah Negosiasi Senjata Nuklirnya

Foto ini dirilis pada 23 Agustus 2017 oleh Kantor Berita Pusat Korea Utara Korea Utara, saat pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengunjungi Institut Bahan Kimia Akademi Ilmu Pertahanan (Foto: Yonhap)

Washington – Seorang pejabat intelijen Amerika Serikat mengisyaratkan bahwa  pemimpin Korea Utara Kim Jong-un tidak akan menegosiasikan program senjata nuklirnya.

“Ini bukan tawar-menawar untuk Kim,” katanya pada sebuah simposium yang diselenggarakan oleh Institute for Corean-American Studies. Konstitusi Korea Utara juga menunjukkan, Kim tidak bermaksud untuk menegosiasikan mereka dengan harga berapa pun, tambahnya.

Penilaian itu sejalan dengan keyakinan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyatakan, berbicara tidak akan mengarah pada denuklirisasi Korea Utara. Sebagai gantinya, ia mengancam akan melakukan tindakan militer melawan rezim tersebut. Ia mengatakan hanya  ada satu hal yang mampu menjekal Pyongyang

Reaksi keras Trump uji coba rudal balistik Korea Utara dan uji coba nuklir keenam dan paling kuat pada bulan September. Pada gilirannya, rezim Kim mengancam untuk menguji bom hidrogen di atas Samudera Pasifik dan menembak jatuh pembom Amerika Serikat, bahkan di ruang udara internasional.

“Kim mungkin dapat dengan jelas menunjukkan ancaman nuklir yang kredibel ke daratan Amerika Serikat, untuk memastikan kelangsungan hidup rezim mereka,” kata Garlauskas.

Selain itu ia mampu memberinya dorongan untuk menegosiasikan perjanjian damai untuk mengganti gencatan senjata yang mengakhiri Perang Korea 1950-53, menghentikan latihan militer Korea SelatanAmerika Serikat dan bahkan menendang pasukan Amerika Serikat dari Korea Selatan, kata pejabat tersebut.

TAGS : Korea Selatan Rudal Balistik Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23237/Korut-Isyaratkan-Ogah-Negosiasi-Senjata-Nuklirnya/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments