Take a fresh look at your lifestyle.

Korut Buka Saluran Telepon Militer Antar Korea

0 6
Korut Buka Saluran Telepon Militer Antar Korea

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bersama anak buahnya

Panmunjom – Pemeritah Korea Utara membuka kembali saluran telepon militer yang menghubungkannya dengan Korea Selatan pada Selasa (9/1). Keputusan itu terjadi saat kedua Korea mengadakan perundingan tingkat tinggi untuk membahas partisipasi Pyongyang dalam Olimpiade Musim Dingin PyeongChang.

Korea Utara memberi tahu Seoul, pihaknya menghubungkan kembali salurant elepon  di pantai barat pada hari sebelumnya, menurut seorang pejabat pemerintah Korea Selatan. Jalur tersebut mulai beroperasi secara normal mulai pukul 8:00 pagi, Rabu (10/1).

Korea Utara memutuskan saluran komunikasi perbatasan dan saluran telepon militer pada Februari 2016 untuk memprotes penutupan kompleks industri gabungan di Seoul.

Saluran telepon  militer sebelumnya digunakan untuk memberi tahu Korea Utara informasi mengenai orang-orang Korea Selatan yang bergerak masuk dan keluar dari Kompleks Industri Kaesong, tepat di sebelah utara perbatasan antar-Korea.

Langkah tersebut mengindikasikan bahwa Korea Utara mungkin akan mengirimkan delegasinya ke Olimpiade Musim Dingin melakukan jalur darat. Namun, jika jalur darat melintasi perbatasan yang dijaga ketat dipilih, harus ada konsultasi antara otoritas militer kedua Korea.

Korut mengembalikan saluran telfon perbatasan di desa perbatasan bersama Panmunjom pekan lalu setelah pemimpinnya Kim Jong-un memperpanjang pendekatan langka ke Seoul.

TAGS : Korea Utara Korea Selatan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27555/Korut-Buka-Saluran-Telepon-Militer-Antar-Korea/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments