Take a fresh look at your lifestyle.

Korsel Peringati Tragedi Incheon dengan Peralatan Militer

0 7
Korsel Peringati Tragedi Incheon dengan Peralatan Militer

Operasi pendaratan amfibi tahun 1950 Incheon oleh kapal angkatan laut Korea Selatan dan Amerika Serikat (Foto: Yonhap)

Seoul – Angkatan Laut Korea Selatan mengatakan, pihaknya akan mengadakan upacara minggu ini untuk memperingati operasi pendaratan Incheon yang bersejarah selama Perang Korea 1950-1953. Namun, keputusan tersebut tidak mengoperasikan dengan pertimbangan meningkatnya ketegangan militer akibat provokatif Korea Utara baru-baru ini.

“Acara tiga hari tersebut akan dibuka pada Jumat di distrik Wolmido di Incheon, di sebelah barat Seoul, dengan meletakkan bunga di depan undang-undang Jenderal Douglas MacArthur, komandan angkatan bersenjata yang dipimpin AS. Mereka termasuk Kepala Operasi Angkatan Laut Adm. Um Hyun-seong, Komandan Korps Marinir Letnan Jenderal Jun Jin-goo dan Walikota Incheon Yoo Jeong-bok“

Lee Seo-geun, seorang kapten Marinir Corps berusia 93 tahun, berencana memberikan penjelasan tentang pengalamannya dalam operasi pendaratan pada upacara pembukaan, yang akan dihadiri oleh lebih dari 2.000 pejabat dan tamu lainnya, menurut Angkatan Laut .

Angkatan Laut juga akan membuka beberapa kapal perangnya ke publik bekerjasama dengan pemerintah kota metropolitan Incheon. Di antara aset yang ambil bagian adalah kapal selam Gyeonggi 2.500 ton, kapal pendaratan Cheonwangbong berkapasitas 4.900 ton (LST-II) dan kapal selam peluncur rudal Han Sang Guk 400 ton.

Operasi amfibi Incheon yang mengejutkan dipimpin oleh MacArthur dan Code-named Operation Chromite, dipentaskan dari 15-19 September 1950. Operasi ini berhasil mengubah gelombang perang yang menguntungkan pasukan UN. Operasi ini melibatkan puluhan ribu personil dan ratusan kapal angkatan laut, dan menyebabkan penangkapan kembali Seoul dua minggu kemudian.

TAGS : Incheon Korea Selatan Korea Utara

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21735/Korsel-Peringati-Tragedi-Incheon-dengan-Peralatan-Militer/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments